#GameLevel2 : Makin Mandiri, Makin Rapi (Day 7-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 8:25 AM

Hari ini entah mengapa saya lagi kepengen me time dengan cara jalan-jalan ke toko buku. Yes, cuci mata sekaligus lagi ada perlu juga, sih. Saya udah sejak lama pengen banget punya buku The Life-Changing Magic of Tidying Up-nya Marie Kondo. Buku tentang seni beberes yang memberikan efek terhada pola pikir dalam hidup kita.

Saya cukup penasaran, sih, apalagi udah banyak ulasan menarik tentang buku ini. Termasuk testimoni dari Ibu-ibu kece—temen sekelas di Matrikulasi yang kasih ulasan positif juga tentang efek dari buku ini. Saya pun ngalamin seperti yang Marie Kondo tuturkan tentang pengalaman dan beberapa klien-nya yang udah ngerapiin apa pun yang berantakan tapi masih tetep berantakan. 

Mulai dari bagian lengan
Oh, iya, cerita tentang isi buku ini besok aja, ya? Soalnya hari ini saya masih harus menuntaskan One Week One Skill saya. Alhamdulillah, meskipun masih lelah karena berjibaku dengan jalanan yang super berdebu tapi saya mengerjakan kegiatan gosok-gosok ini dengan penuh bahagia. Yeaaii!

Apalagi udah nambah pengetahuan tentang cara gosok yang bener dan rapi. Jadi makin mudah aja melakukan aktivitas ini tanpa ada penolakan lagi. Hahaha. Satu lagi, segerakan! Kalau untuk saya pribadi ini sangat penting banget. Kalau udah dinanti-nanti nggak akan bener aja.

Agar hasil setrikaan kita lebih rapi dan wangi, kita butuh pewangi khusus pakaian seperti merek K*spray, R*pika. Tapi semprotkan pewangi ini secukupnya saja sebelum menggosok pakaian dengan setrika. Selanjutnya, setrika dulu  bagian-bagian kecil dari pakaian ini. Terakhir, lipat pakaian dengan rapi atau gantung beberapa pakaian yang sekiranya mau langsung dipakai. Catatan lainnya, setelah di setrika angin-anginkan dulu pakaian jangan langsung dimasukkan ke dalam lemari karena akan menimbulkan jamur akibat masih lembab.

Alhamdulillah
Woah, Alhamdulillah tujuh hari berlalu dengan cepat. Semoga besok bisa melatih skill baru dan tetap konsisten untuk menjalankan kegiatan gosok-menggosok ini. See you !



#Harike-7 #Tantangan10Hari #Level2
#KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian



Bandung, 051217

You May Also Like

0 komentar

©