#GameLevel3 : Belajar Masak Macaroni Pasta Dari Teh Gita (Day 12-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 2:45 PM

Tantangan hari keduabelas dalam melatih Adversity Intelligence saya adalah masak pasta ! Yeah, kali ini dapet resepnya dari Teh Gita---salah satu buibu kece alumni kelas Matrikulasi Bandung 2 yang sering banget posting bekel anaknya ke sekolah. Jadi, saat teh Gita posting salah satu karyanya inilah saya tertarik buat recook lagi.

Alhasil, malem-malem pas buka IG saya langsung aja todong resep Makroni ini. Resepnya ternyata cukup mudah dan bisa langsung sraaang sreeeng----kalo kata teh Gita mah, di dapur dan Woaalaaah! Udah jadi ! Oke, siang tadi sebagai pengganti makan siang tanpa nasi, wkwk.... Saya akhirnya mood juga buat bikin si pasta ini. 

Macaroni Pasta
Btw, soal masak-memasak ini saya sebenernya nggak begitu tertarik, sih. Itulah yang jadi alasan saya untuk akhirnya memutuskan melatih Adversity Intelligence (Kecerdasan Menghadapi Tantangan). Memasak bagi saya adalah tantangan yang selama ini nggak begitu menarik apalagi kalau masaknya sayur-sayuran yang berbumbuh dan berkuah. Sayaaaa.... mikir-mikir dulu. Hahaha.

Oke baiklah, saya langsung share aja resep Macaroni Pasta Ala Teh Gita tapi saya improvisasidengan nambahin jamur dan mozarella cheese. Oh iya, ini nggak pake takaran, ya, jadi sesuai feeling, hahaha. Itu pesan dari teh Gita. 

Bahan-bahannya
Bahan-bahan :
  • Makaroni
  • Bawang putih
  • Bawang bombay
  • Saus tomat (kalau saya pakenya saus pasta Bolognese)
  • Kornet (lebih enak lagi kalau pake daging giling yang fresh)
  • Mix Herb (Ini bisa dibeli di supermarket)
  • Jamur Kancing (versi saya)
  • Mozarella Cheese (versi saya)
Bahan-bahan yang sudah dicincang
Cara membuat :
  • Rebus makaroni sampai al dente alias setengah mateng atau nggak terlalu mengembang. Kemudian tiriskan. Oh iya, biar makanorni-nya nggak nempel-nempel saat ngerebus dikasih minyak goreng dan sedikit garam.
  • Cincang bawang putih dan bawang bombay, iris juga jamur kancing. Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay.
  • Setelah aromanya bawang tercium masukkan jamur kancing berikan gula dan garam secukupnya. Setelah itu masukkan kornet. Tumis sampai agak kering.
  • Masukkan saus tomat atau saus pasta bolognese, kemudian masukkan makaroni dan campurkan semuanya sampai merata. Jika terlalu kering bisa ditambah air sedikit. Dan tambah mix herb juga.
  • Tes rasa, jika masih kurang tambah garam/gula/merica. Sebelum diangkat masukkan mozarella cheese kemudian tutup ketel biar kejunya meleleh.
  • Pasta makaroni siap dinikmati.
Gimana? Gampang banget, kan? Ini suweer bikin ketagihan. Udah gitu bisa buat camilan atau bekal anak-anak juga. Sampe-sampe anaknya teh Gita juga ketagihan dibikinin pasta sama Mom-nya. Buat makan siang bekal di kantor juga bisa banget nih. Tantangan masak hari ini sukses ! 

Makaroni Pasta yang masih panas dengan lelehan keju

#tantangan_hari_ke12 #kelasbunsayiip3
#game_level_3 #kami_bisa


Bandung, 150118
P.S : Teh Gita makasih banyaak udah berbagi resep lezat ini  :*

You May Also Like

0 komentar

©