#GameLevel3 : Menikmati Sesi Meditasi (Day 9-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 3:30 PM

Hari ketiga bermeditasi mulai terasa lebih menikmati. Iya, karena meditasi bukan menghilangkan pikiran-pikiran yang sedang mampir tapi gimana cara kita mengubah hubungan kita dengan pikiran dan perasaan. Hari ini saya melakukan meditasi abis shalat subuh banget tapi di atas tempat tidur.

Lampu kamar sengaja saya gelapin *padahal sih karena males aja nyalain, haha. Niatnya abis shalat subuh mau tidur-tiduran dulu tapi keingetan kalau saya perlu meditasi. Akhirnya, saya bangkit dan duduk besila di atas kasur sambil nyalain aplikasi Headspace.

Aplikasi Headspace

Durasi waktunya masih saya setting 3 menit. Rasanya awal mula bermeditasi agak kesulitan, sih, terutama untuk nggak mikir apa-apa. Padahal, ya, meditasi bukan sama sekali nggak mikirin apa pun. Saya coba fokuskan untuk bernapas : tarik napas, keluarkan napas, dan sambil dengerin guide dari aplikasi Headspace.

Saya rasa, meditasi cukup membantu untuk meningkatkan fokus. Alhamdulillah, saat shalat pikiran udah rada terkendali dari sebelum-sebelumnya meskipun nggak 100% fokus atau khusyuk. *Maaf yaa Allah, saya nya bandel gini masih belajar buat khusyuk

Ah, iya, baca Alquran juga nggak boleh terlewat, ini agenda wajib tiap hari abis shalat maghrib. Yuk, latih SQ-nya lagi~


#tantangan_hari_ke9 #kelasbunsayiip3
#game_level_3 #kami_bisa




Bandung, 120118

You May Also Like

0 komentar

©