#GameLevel4 : Belajar dari Buku Cerita Anak-anak (Day 7-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 8:02 PM


Pagi ini WAG #ODOPfor99days dibuka dengan thread #RabuBaca. Pada sesi ini setiap member diperkenankan untuk sharing buku bacaan yang sudah atau sedang dibaca selama satu minggu ini. Asyiknya dari WAG ini jadi banyak tahu buku-buku bagus dan biasanya berakhir dengan nulis wishlist buku bacaan yang harus diburu. *Ini mah saya banget, haha

Nah, gegara #RabuBaca ini saya akhirnya teringat sama buku yang udah saya rampungkan meskipun tertatih saat menbacanya karena buku ini Full English sedangkan kemampuan bahasa Inggris saya ya masih belajaar banget lah, ya... Setelah nge-share tentang buku The 7 Habits of Happy Kids, saya jadi berasa kangen pengen baca lagi kisah ketujuh anak-anak di 7 Oaks ini.

Akhirnya, saya mulailah membaca ulang mulai dari kisahnya Goob si Beruang. Saya bacanya agak keras supaya pronunciation saya makin lancar dan kalau ada kata yang ragu-ragu cara pengucakannya, saya langsung buka kamus dan dengerin pengucapan yang benernya kek gimana. Sambil tangan nggak diem dan ekspresi wajah mencoba menyelaraskan dengan jalan ceritanya, wkwk.

Buku The 7 Habits of Happy Kids

Buat saya si Auditory nan Kinestetik ini, belajar bahasa Inggris dengan cara story telling jauh lebih menyenangkan daripada nonton pengajar di video, ya... Meskipun mau nggak mau saya pun tetep harus belajar dan ketemuan sama Mr. Adam di Engvid.com, wkwk. Cara story telling ini jadi semacam refreshing saya kalau jenuh sama materi-materi bahasa Inggris.

Oh, iya... buku The 7 Habits of Happy Kids yang saya pake untuk belajar bahasa Inggris ini saya pinjem dari perpustakaan Elmuloka dan ini versi full english-nya. Tadinya saya pinjem karena penasaran sama isi buku ini setelah salah satu anggota RB Literasi Bandung ada yang membedahnya. Seneng, deh, bisa belajar bahasa inggris dari buku cerita anak-anak.

#harike7  #Tantangan10hari
#GameLevel4 #GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Bandung, 070218

You May Also Like

0 komentar

©