#GameLevel4 : Membuat Rencana Seperti Goob (Day 8-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 9:17 AM


Hari ini saya masih belum bisa beranjak untuk belajar bareng Mr. Adam atau si Owl Hijau. Saya masih menikmati cerita-cerita bermakna nan lucu di buku The 7 Habits of Happy Kids. Bagi saya cerita-cerita di buku berbahasa Inggris ini bener-bener menegsankan, ya.

Diantara ketujuh cerita yang bikin saya berkesan adalah ceritanya Sammy si Tupai dan Goob si Beruang. Sini, saya bisikin hasil terjemahan saya sambil buka-buka kamus dan melafalkan beberapa kosa katanya, wkwk.

Cerita Sammy si Tupai berawal dari suasana hatinya yang bosen nggak ada kegiatan, sehingga Sammy dateng ke rumah teman-temannya di 7 Oaks dan bertanya ke mereka tentang hal apa yang harus ia lakukan supaya nggak bosen. Beberapa temannya seperti Goob menyarankan untuk mengamati semut tapi Sammy menolak ia jelas nggak suka dengan kegiatan tersebut.

Penampakan bukunya

Kemudian Sammy mengunjungi Jumper si Kelinci yang sedang bermain basket, Jumper mengajaknya untuk ikut bermain basket namun Sammy pun menolak karena tidak suka dengan kegiatan tersebut. Sammy terus mengunjungi temannya, sampai akhirnya ia datang ke rumah Allie si Tikus dan ketemu dengan neneknya Allie bahkan ngajak neneknya Allie untuk bermain bersamanya.

Nenek Allie ketawa, dan akhirnya bilang gini ke Sammy, “You can make your own fun. You don’t need others to make it happen.”. Nenek Allie bilang coba lihat hal-hal di sekitarmu yang bisa bikin kamu happy. Lalu Sammy melihat sesuatu yang menarik perhatiannya di rumah Allie, yaitu sebuah radio yang rusak. So, Sammy jadi teringat hal yang paling menyenangkan baginya adalah ngotak-ngatik benda elektronik. 

Kata-katanya nenek Allie ngena banget sih buat saya yang udah segede gini, hahaha. Iya, kita memang nggak bisa tergantung sama orang lain untuk bikin kita happy semua perasaan itu kita yang tentukan dan putuskan sendiri. Jadi, meskipun ini buku anak tapi pelajarannya bisa banget direnungi buat orang-orang dewasa.


#harike8  #Tantangan10hari
#GameLevel4 #GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Bandung, 070218

You May Also Like

0 komentar

©