#GameLevel4 : Belajar dari Buku Formal Tetap Penting (Day 9-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 5:30 PM


Jadi, kalau boleh memilih saya lebih suka baca dan mempelajari bahasa Inggris dari buku cerita anak-anak daripada nengok langsung buku Longman yang isinya memang lengkap mulai dari Structure, Writing Expression, Reading, dan Listening. Walaupun buku Longman ini jauh lebih praktis dibandingkan buku-buku belajar bahasa Inggris terbitan dalam negeri.

Bukan apa-apa, sih... Belassan tahun belajar bahasa Inggris, saya rasanya baru bener-bener paham soal grammar dari bukunya Longman ini. Mereka tuh mengkategorikan setiap teorinya dengan cermat sehingga memudahkan pemula yang mempelajari bahasa Inggris. Nih, ya, di buku Longman dimulai dengan Sentences with One Clauses, Sentences with Multiple Clauses, More Sentences with Mutiple Clauses, dan Writing Expression.

Sementara kalau seingat saya dari mulai SD—SD zaman saya masih ada mata pelajaran bahasa Inggris, wkwk, saya belajarnya dari pembahasan article ‘a’ dan ‘an’. Padahal ini ada dipembahasan Writing Expression.  Terus di buku Longman juga nggak kenal Verb 1, 2, atau 3 tapi Simple Past/Present, Present/Past Participles, dsb. Waktu pertama kali banget belajar dari buku Longman memang agak mengganggu juga sih soalnya beda kan, ya...

Tapi lama kelamaan saya mulai lebih ngeuuh dan ngerti dengan belajar di buku Longman. Oh, iya... saya kebetulan lagi review lagi nih... Di bagian structure with one clauses. Buat saya pribadi yang paling susah dari bagian ini adalah saat dapet atau bikin Simpel Past/Past Participle jika verb-nya iireguler. Aah, tapi saya rasa semua orang yang baru belajar bahasa Inggris pasti gini, kan?
 Ups, saya bukan baru belajar deh lebih tepatnya belajar lagi bahasa Inggris. Hehehe.

#harike9  #Tantangan10hari
#GameLevel4 #GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Bandung, 090218

You May Also Like

0 komentar

©