#GameLevel4 : Fun English with Duolingo (Day 5-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 3:14 PM


Hari ini sesi belajar bahasa Inggris saya ditemani oleh si Owl Ijo yang tiap hari selalu ngingetin saya via email untuk ketemuan sama dia dan belajar bahasa Inggris lagi.Yap, Si Owl Ijo ini bisa saya temui lewat aplikasi di playstore bernama Duolingo. 

Materi bahasa Inggrisnya mulai dari dasar dan mencakup Writing, Listening dan Speaking. Levelnya mulai dari dasar, coock juga kalau mau melatih bahasa Inggris ke anak-anak usia SD. Udah gitu, kalau kita berhasil mencapai target tertentu ada semacam reward-nya gitu. Fun english banget kalo buat saya.

Oke, sebenarnya kalo udah expert berbahasa Inggris, ya, nggak perlu pelajaran yang dasar banget kayak Duolinggo. Taaapiiii, ada satu aspek penting kenapa saya memilih Duolingo sebagai media belajar. Lewat aplikasi ini saya belajar speaking yang mesti sesuai dengan yang dicontohkan. Agak-agak susah, tapi hari ini saya lumayan lancar ngucapinnya. 

Speaking di Duolingo
Yaa, walaupun belum fasih-fasih banget karena skornya begitu, yaa... Hahaha. Tapi saya berhasil tanpa pengulangan beberapa kali. Untuk kosa kata yang muncul hari ini, wkwk. Oh, iya... Pelajaran di Duolingo juga beragam, lho. Mulai dari pengenalan kata benda yang meliputi hewan, makanan, pakaian, warna ; kata ganti dalam bahasa inggris ; kata kerja ; kata sambung ; preposisi ; kata sifat ; kata kerja gerund, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, Duolingo juga nggak cuma buat bahasa Inggris aja.. Tapi berbagai jenis bahasa yang ingin kita pelajari. Saya belum coba, sih. Tapi mulai lirik-lirik bahasa Spanyol dan Jepang. Duh, bahasa Inggris aja belooom lancaar. Nggak boleh kalap!

#harike5  #Tantangan10hari
#GameLevel4 #GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Bandung, 050218

You May Also Like

0 komentar

©