#GameLevel4 : Proununciation Lesson (Day 4-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 3:45 PM


Salah satu wishlist tahun ini adalah saya bisa tes TOEFL ITP. Tapi saya orangnya nggak nekat juga,  sih, berhubung kemampuan bahasa Inggris masih jongkok, jadi sekarang ini persiapannya dengan banyak belajar dan praktik. 

Kabar baiknya, saya lahir di tahun 2018 yang bisa mengakses segala informasi lewat mbah Gugel. Jadi saya cukup terbantu dengan banyaknya sumber yang bisa digunakan sebagai sumber belajar. Hari ini saya belajar tentang Proununciation yang cukup njelimeet buat saya yang nggak terbiasa ngomong bahasa Inggris.

Saya belajar dari situs Engvid.com yang seluruh pengajarnya adalah native speaker tapi cara ngomong mereka cukup slow sehingga saya yang cupu bahasa Inggris ini bisa ngikutin dikit-dikit. Saya biasanya pake subtitle yang bahasa Inggris juga sih untuk lebih paham kosa kata yang diucapkan tutornya.
Mr. Adam sedang menjelaskan
Ternyata banyak banget lho kesalahan yang biasanya diucapkan sama orang-orang non-native speaker saat mengucapkan bahasa Inggris. Di pelajaran kali ini saya dikenalkan untuk mengeja dan membaca kosa kata yang belakangnya ths, thes, ttle, ueu, chaos dan ada beberapa lagi. Bagi saya, belajar langsung tentang pronouciation dari navite speaker seperti Mr. Adam bener-bener bantu banget.

Apalagi dalam videonya Mr. Adam pun banyak mempraktikkan bagaimana seharusnya kita mengucapkan sebuah kosa kata. Kalau menurut Sen, katanya saya tuh jauh lebih cepet menangkap pelajaran dengan cara mendengarkan.

Hasil tes saya. Lumayan!


#harike4  #Tantangan10hari
#GameLevel4 #GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Bandung, 040218

You May Also Like

0 komentar

©