#BookReview: Online Wedding by Vicantika

by - 6:59 PM





        Judul : Online Wedding
        Penulis : Vicantika
        Penyunting : M. L Anindya Larasati
        Penerbit : Elex Media Komputindo
        ISBN : 9786020400518
        Tebal halaman : 269
        Genre : Romance
        Harga : Rp 54.800 (gramedia.com)









Blurb

Selamat datang di onlinewedding.com! Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok?

Jangan khawatir, kami siap membantu Anda untuk menemukan pasangan yang tepat. Kami juga akan membantu Anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan.

Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu!

Kaynara adalah pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.

Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?

Review

"Aku maunya nanti menikah karena cinta. Bukan karena omongan orang-orang ataupun karena permintaan Mamiku tersayang." (Hal. 5)

Kurang lebih begitu curhatannya Arya sang R&D Manager (Research&Development) sebuah perusahaan besar saat diserang oleh permintaan Maminya untuk segera menikah.

Arya yang memang sudah mapan dan berusia 30 tahun sebenarnya ogah-ogahan mengabulkan permintaan Maminya ini, tapi saking sayang dan sang Mami yang drama queen banget... Akhirnya Arya memutuskan jalan singkat untuk mendapatkan pendamping lewat biro jodoh! *saking frustrasinya, wkwk

Di sinilah awal pertemuannya dengan Nara---perempuan lajang 26 tahun yang sudah mandiri, pemilik WO+biro jodoh onlinewedding.com, dan mapan juga. Pertemuan untuk membincangkan kriteria perempuan yang diinginkan Arya tetiba buyar saat kedua orangtua Arya bertemu mereka dan Maminya dengan pede menyapa Nara yang dianggap pacar Arya.

Nah, kan, jadinya Nara baper deh mana kliennya yang satu ini ganteng nggak ketulungan, mapan pula. Beuuh, Nara juga mau jadi pacarnya apalagi langsung jadi istrinya. Kisah Arya-Nara ini cukup seru untuk diikuti tapi nggak terlalu berkesan untuk saya pribadi. Nggak tahu, ya, mungkin karena ceritanya terlalu drama? Hmm, ntahlaah.

Tapi ada beberapa kalimat yang menyentuh, sih, buat saya. Terutama soal pernikahan. Buat yang belom menikah, itu kata-katanya Arya-Nara bener banget deh. Aseli, wkwk. Selengkapnya bisa kamu kepoin di bagian Quotes nanti, ya. 

Kisah Arya-Nara ini mungkin satu dari sekian banyak kisah cinta impian para gadis lajang seumuran Nara. Iyalah, siapa yang nolak jadi pacar dan calon istri dari cowok versi KW-nya Orlando Bloom?

Alur ceritanya lumayan, sih. Saya pribadi jadi inget rangkaian adegan di drama-drama korea saat baca Online Wedding ini. Meskipun nggak sama persis, sih. Tapi yang terlintas alur ceritanya mirip-mirip gitu.

Btw, novel ini jebolan wattpad lho! Saya jarang-jarang buka wattpad dan baru nemu Online Wedding dalam versi cetaknya kayak gini, jadi ga bisa banyak komen soal versi wattpad dan cetaknya. Kepincut banget sama covernya yang unyuuu dan sweet ini.

Disampaikan dengan POV 1 dan ganti-gantian antara Arya-Nara. Alur ceritanya ringan karena hanya membahas kisah Arya-Nara dari mulai pertemuan mereka sampai resmi menikah.

Entah saya yang terlewat atau memang nggak dibahas, ya... Cerita tentang Ibunya Nara rasanya nggak terlalu diangkat, padahal ada satu kondisi saat Nara lagi sedih trus dia inget Ibunya. Saya sih merasa kurang lengkap aja gitu, soalnya Nara hanya tinggal dengan Papa dan adiknya aja.

Sempat juga mikir, kalo Zaroca---adiknya Arya bakalan terlibat dalam hubungan Arya-Nara. Tapi ternyata nggak, sih. Padahal waktu SMA dulu, Nara pernah naksir sama Zaroca karena mereka satu sekolahan. Kayaknya bakalan makin pelik aja gitu kalo Zaroca masuk lagi ke kehidupannya Nara, wkwk.

Selebihnya, ada beberapa quote kece yang nge-jlebb banget mengingat tema utama novel ini tentang pernikahan. Yaa, buat para single mungkin setujulah sama quotes dari penulisnya. Overall, novel Online Wedding bisa banget dinikmati selagi santai atau me time dari hiruk-pikuk kehidupan yang terus berjalan. Selamat ketemu sama Arya---KWnya Orlando Bloom, ya!😍

Quotes

"Aku maunya nanti menikah karena cinta. Bukan karena omongan orang-orang ataupun karena permintaan Mamiku tersayang." (Hal. 5)

"Inilah salah satu alasan kenapa selama ini aku malas menjalani hubungan yang serius. Karena ... memahami isi pikiran seorang gadis lebih sulit ketimbang mengerjakan riset." (Hal.80)

"Bukannya apa-apa, meskipun dia mengatakan aku adalah miliknya, tetapi sebagai seorang wanita, kepastian tetaplah menjadi tool penting dalam sebuah hubungan." (Hal. 85)

"Katanya, kamu akan sadar bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang di saat dia telah pergi dari hidupmu." (Hal.194)

"Apakah mencintai harus selalu satu paket dengan rasa sakit? Tidak bisakah aku mendapatkan cinta saja?" (Hal. 203)

Rating


Cover : 4.5/5
Theme : 4.4/5
Characters : 3.6/5
Plot : 3.3/5
POV : 3.3/5

Rating Online Wedding : 3.8/5

You May Also Like

1 komentar

  1. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan, dan perusahaan dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti, hanya suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

    ReplyDelete

©