#GameLevel6 : Takaran Kopi Ala-ala Starbucks (Day 5-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 7:37 PM


Saya penggila kopi. Kopi cafe dan kopi rumahan tentunya. Saya kayaknya nggak bisa kerja kalau nggak ada kopi. Malam ini, sambil kembali nulis saya kepikiran untuk nge-share kopi rumahan dengan rasa ala-ala Starbucks KW. Hahaha. Seenggaknya, kalau kopi rumahan versi saya ini jauh jauh lebih murah dan rasanya mayan laah mendekati kopi Starbucks, wkwk.

Sebenarnya membuat kopi ini gampang-gampang aja, sih, nggak perlu perintilan pembuat kopi kalau memang nggak punya karena yang terpenting adalah berapa takaran pas untuk menyajikan segelas kopi enak. Takaran untuk membuat kopi termasuk bagian dari hitung-hitungan yang nggak bisa dianggap sepele, right?!

Saya langsung share aja, ya, untuk membuat kopi yang enak saya pake kopi asli---kopi Puntang (kopi yang berasal dari daerah tepat saya tinggal) dan susu kental manis "gold" merek bendera. Akan lebih enak lagi kalau pake susu murni atau susu UHT, rasanya memang nggak akan semanis susu kental manis tapi kalau lidah saya sih lebih menikmati dengan susu murni/UHT.

Takarannya mesti bener-bener pas, saya pake susu kental manis sekitar 125 ml kemudian seduh dengan air panas sekitar 3/4 gelasnya. Di gelas lain, saya seduh dua sendok teh kopi dan isi dengan air panas sekitar 1/4 gelas. Selanjutnya, masukkan gelas dengan kopi ke dalam gelas yang ada susu kental manis. Jangan lupa untuk menggunakan penyaringan untuk memisahkannya dengan ampas kopi.

Well done! Kopi ala-ala KW-nya Sturbacks sudah siap untuk menemani tumpukan kerjaan malam ini.

#Tantangan10Hari #Level6
#KuliahBunsayIIP #ILoveMath
#MathAroundUs

Bandung, 020418

You May Also Like

0 komentar

©