Unik dan Menarik, 10 Rekomendasi Produk Handmade Asli Indonesia untuk Hadiah dari Qlapa

by - 1:04 AM


Siapa sih yang nggak suka menerima hadiah? Yap, sebagian dari kita pasti akan merasa bahagia saat menerima hadiah. Apalagi jika hadiah tersebut sesuai dengan hobi, koleksi, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan apa yang menjadi kesenangan kita. Dijamin, deh, penerima hadiah seperti ini semacam ketiban durian runtuh!

Nah, buat kamu yang sedang mencari rekomendasi hadiah untuk orang tersayang seperti teman dekat, sahabat, atau pasangan, maka kamu sangat tepat karena terdampar di postingan ini. Pastinya, untuk seseorang terdekat kita tidak ingin memberikan sesuatu yang terkesan biasa. Setuju? Karena itulah hadiah berupa barang handmade adalah jawaban dari keresahan hatimu saat ingin memberikan hadiah.

Handmade adalah istilah untuk barang yang diproduksi dalam jumlah terbatas tanpa menggunakan mesin. Barang handmade memiliki kekhasan tersendiri yang tentunya tidak akan sama walaupun bahan, atau desainer yang membuatnya masih orang yang sama. Kira-kira, kenapa sih kita lebih baik memiilih barang handmade untuk hadiah? 

Keunggulan Barang Handmade

1. Barang Handmade Mengangkat Budaya Lokal
Barang-barang handmade yang berasal dari Indonesia biasanya kental dengan unsur budaya setempat. Bukan hanya itu, barang-barang yang diproduksi pun mengangkat kearifan lokal setempat. Betapa hal ini jadi daya tarik tersendiri saat diaplikasikan dalam berbagai bentuk aksesori, fashion, ataupun suvenir.

2. Barang Handmade Menggunakan Bahan Baku Khas
Semakin banyak inovasi barang handmade yang terbuat dari bahan baku khas, semakin menarik pula produk yang diluncurkan ke pasaran. Misalnya saja jam tangan handmade yang terbuat dari bekas tulang hewan, kayu, dan sebagainya. Bukankah ini jadi daya tarik tersendiri?

3. Barang Handmade Sangat Eksklusif
Keunggulan barang handmade yang pasti banyak diketahui adalah diproduksi dengan jumlah terbatas sehingga jika stok habis kita harus melakukan pre-order terlebih dahulu. Tentunya, barang akan semakin istimewa karena memiliki kesan eksklusif.

4. Barang Handmade Punya Misi Mulia
Dibalik semua keunggulan yang sudah jelas berkualitas, hal penting yang semakin menegaskan kenapa harus memilih barang handmade adalah pesan yang ingin disampaikan. Biasanya para pengusaha barang handmade ini mempunyai misi untuk mengurangi limbah dengan menjadikannya bahan baku sebuah produk.   

5. Barang Handmade Tidak Selalu Mahal
Mahal atau murah harga sebuah barang sangat relatif. Tidak semua barang handmade yang berkualitas selalu bernilai tinggi. Untuk lebih jelasnya, cobalah mengunjungi situs Qlapa untuk mendapatkan referensi barang handmade yang berkualitas dan harga terjangkau.

Rekomendasi Barang Handmade di Qlapa untuk Hadiah Orang Tersayang

Handmade tidak melulu berarti hasil bikinan tangan kita sendiri. Yap, jika kamu terlalu sibuk untuk membuat hadiah secara langsung. Maka kamu bisa mengunjungi situs Qlapa untuk mencari tahu beerbagai barang handmade berkualitas dengan harga terjangkau. 

Situs ini menjadi barang yang dibuat adalah barang handmade dengan bahan baku khas orang Indonesia. Qlapa mengangkat seluruh penjual yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia untuk bersama-sama memasarkan produknya di situs ini. Keren dong? Yuk, langsung simak rekomendasi produk handmade yang bisa dijadikan hadiah nih!

1. Buku Jurnal dari Kulit


Tahun ini hobi menulis diary dengan cara journaling semakin banyak dilakukan. Jika orang terdekatmu sangat menyukai dunia literasi, dunia tulis-menulis, maka produk handmade dari  Hibrkraft ini layak kamu berikan kepadanya. Proses pembuatan buku jurnal di Hibrkraft seluruhnya dengan tangan tanpa bantuan mesin. 

Hibrkraft's Basic-2 Journal memiliki desain yang simpel dengan bahan semi leather, memiliki double thread longstitch binding, ukuran buku jurnal ini sebesar  6" x 4.5", dan berisi 160 halaman brown paper seberat 80 gsm. Kertas jurnal yang terkesan vintage ini semakin menarik untuk dimiliki hanya dengan Rp 85.000 saja di situs Qlapa.

2. Jam Tangan dari Kayu


Jam tangam menjadi salah satu aksesori yang sangat dibutuhkan baik untuk pria maupun wanita. Memberikan hadiah jam tangan memang mainstream, namun jika terbuat dari kayu maple tentu ini yang jadi spesial. Apalagi kamu bisa mengukir nama sampai 20 karakter pada jam tangan tersebut, semakin terasa spesial bukan?

SENECA - Jam Tangan Kayu Unisex dari Membran Store ini terbuat dari 100% kayu Maple yang didesain dengan minimalis, memiliki case diameter sebesar 40 mm, strap length 210 mm, dan water resistant. Jam tangan untuk pria dan wanita ini bisa dibeli dengan harga Rp 535.000 di Qlapa, sudah termasuk packaging berupa box kayu.

3. Kalung Etnik dari Kain Batik

Wanita mana yang tidak menyukai kalung? Yap, kalung bisa jadi salah satu hadiah yang kamu berikan untuk orang tersayang. Memang bukan kalung emas, namun kalung bergaya etnik ini pasti akan semakin menawan saat dikenakan baik untuk acara formal maupun non-formal.

Kalung Kawung Pensil dari Ellenscraft ini memiliki lingkar sebesar 52-58 cm, bandul 5 cm, terbuat dari kain batik sogan motif kawung dan bandul akrilik putih berbentuk pensil. Kalung etnik ini sangat ringan dan nyaman dipakai. Dengan harga Rp 75.000, kamu bisa memiliki kalung unik ini melalui situs Qlapa.

4. Topi Unik dari Kayu


Aksesori yang cocok untuk melengkapi keseharian seorang pria adalah topi. Topi unik yang beda dari biasanya ini terbuat dari bahan kayu (oak tree) dengan tinggi 11 cm dan diameter 19 cm. Bagian lidah atas berbahan kulit.

Topi Snapback dari Hartley Indonesia ini telah diproses khusus sehingga tidak perlu khawatir jika topi tersebut terkena air. Selain unik, topi ini dibanderol dengan harga Rp 140.000 di Qlapa. Hadiah yang tentunya akan makin berkesan, bukan? 

5. Heels dari Kain Batik Tulis

Untuk si fashionable, heels dari kain batik ini akan sangat menunjang penampilan. Hadiah yang tepat diberikan kepada para wanita yang memang menyukai sepatu berhak tinggi. Dengan ukuran 39, peep toe ankle strap batik yang berwarna marun ini memiliki hak setinggi 9 cm. 

Heels dari Arya Putri Batik ini menggunakan batik kombinasi cap-tulis tangan dengan lining silver. Sol berbahan sintesis dan sol luar menggunakan karet, dijamin akan memberikan kenyamanan saat kamu menggunakannya. Heels ini dibanderol seharga Rp 150.888 di Qlapa.

6. Dompet dari Kulit Sapi

Siapa sih yang nggak butuh dengan benda bernama dompet? Nah, dompet bisa jadi pilihanmu untuk memberikan hadiah. Lagian, jarang-jarang deh seseorang gonta-ganti dompet kalau belum bener-bener rusak. Jadi, tepat banget kalau kamu memberikan hadiah berupa dompet kepada orang terdekatmu.

Dompet Kulit GEESE Type Elegant Tan Brown ini berukuran 9,5x12,7 cm terbuat dari kulit sapi asli. Dompet kulit ini memiliki 2 slot uang atau money slot, 10 slot kartu arau card slot, 4 slot tersembunyi atau hidden slot, dan 2 slot foto atau photo slot. Dompet yang terkesan klasik ini seharga Rp 255.000 di Qlapa.

7. Tas Selempang dari Rotan

Aksesori pelengkap sekaligus penunjang penampilan para wanita ini pasti tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin memberikan hadiah yang berkesan. Yap, tas selempang yang ada di situs Qlapa bukan hanya tas biasa. Tas ini benar-benar unik karena terbuat dari rotan.

Tas Selempang Rotan Batik ini memiliki diameter 20 cm, tinggi tali ke bahu sekitar 100 cm, dan panjang talinya 54 cm. Rotan ini dianyam oleh para pengrajin asal Bali. Bagian dalamnya dilapisi dengan kain batik yang cantik dan kuat. Dengan harga Rp 345.000, kamu bisa membeli tas ini di Qlapa.

8. Stand Ponsel dari Kayu Jati

Sering kebingungan meletakkan ponsel? Nah, kehadiran stand ponsel atau HP ini bisa jadi alternatif hadiah untuk orang terdekatmu yang sering kebingungan saat meletakkkan HP baik di kamar maupun ruang kerjanya.

Stand ponsel dari Orchard Handcraft ini terbuat dari kayu jati dengan ketebalan 1,5 cm, dan berukuran 12,5x13 cm. Stand ponsel dibanderol dengan harga Rp 55.000 di Qlapa.

9. Boneka Rajut Lucu

Boneka memang selalu berhasil menjadi hadiah yang spesial. Apalagi jika bonekanya lucu dan dibuat secara handmade dengan cara rajutan. Amigurumi adalah produk boneka rajut dari Nayandara yang dijahit dengan rapat dan rapi. Boneka rajut ini berisi dacron dengan menggunakan material benang yang lembut.

Boneka kelinci berwarna putih ini memiliki ukuran 32x10 cm. Dengan harga Rp 200.000, perawatan boneka rajut ini cukup dengan mencuci secara handwash menggunakan sabun cuci dan dryflat. Boneka rajut ini bisa dibeli di Qlapa.

10. Hiasan Dinding Vintage

Mempercantik ruangan kantor atau kamarnya dengan hiasan dinding vintage? Ide yang bagus, ya! Hiasan dinding dengan quote yang menstimulus pikiran positif pasti sangat dibutuhkan untuk orang terdekatmu.

Hiasan dinding ini berukurang 20 x 30 cm yang menarik dan eksklusif, terbuat dari bahan kayu Medium Density Fibreboard yang tentunya berkualitas. Hiasan dinding ini dibanderol dengan harga Rp 50.000 di Qlapa.


Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog #CintaProdukLokal bersama Qlapa.com


You May Also Like

0 komentar

©