#GameLevel6 : Waktu, Bagian dari Matematika Hidup (Day 9-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 5:19 PM


Saya pikir, waktu menjadi salah satu hal penting bagi kehidupan manusia. Manusia mana bisa hidup tanpa memperhitungkan waktunya. Mulai dari waktu ia bangun sampai waktu ia tidur kembali. Begitu pun dengan saya pribadi, saya punya hitungan sendiri untuk waktu 24 jam yang saya miliki. 

Beberapa hari terakhir ini saya lagi sering ngumpul dengan komunitas Pemudi Banjaran. Bukan apa-apa sih selain bisa banyak belajar, saya juga punya tanggungjawab sebagai pengurus di sana. Jadi, selama waktu itu nggak ganggu jadwal saya yang lainnya, maka saya bisa dateng seperti hari ini.

Hari ini ada acara pengajian rutin di Pemudi Banjaran. Ya, saya ikutin karena memang punya keleluasaan waktu. Nah, sayangnya hari Minggu ada acara Pemudi lagi tapi lokasinya agak jauh yaitu di Kalipah Apo, Bandung. Saya agak keberatan dateng ke sana, maka saya menolak dengan halus.

Ngerasa nggak enak nggak sih kalau nolak tugas? Nggak boleh. Hal ini yang bikin kita jadi lemah hati dan orang bisa semena-mena sama kita. Prinsipnya kalau saya pribadi, waktu kita bener-bener berharga. 

Dalam hidup ini kita punya hal yang menjadi prioritas dan hal yang bisa dinomorduakan. Saya merasa sudah berkontribusi dua harian ini untuk Pemudi Banjaran, jadi saya merasa cukup dan untuk hari minggu, saya pengen istirahat dulu dengan melakukan hal-hal yang saya sukai. Ini jadi hak saya boleh dong?

#Tantangan10Hari #Level6
#KuliahBunsayIIP #ILoveMath
#MathAroundUs

Bandung, 060418

You May Also Like

0 komentar

©