#GameLevel7: Energi Berlebih dari Dalam Diri (Day 1-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 2:14 PM


Akhirnya, setelah liburan semester 1... Kuliah Bunda Sayang Pranikah kembali berlangsung. Di batch ketiga ini sudah memasuki level 7 yang membehas tentang setiap anak yang memiliki keistimewaan tersendiri. Yap, saya setuju dengan kalimat di materi ini yang bilang meninggikan gunung bukan meratakan lembah

Seringkali kita sebagai orang dewasa atau orangtua lupa tentang hal ini, memaksakan anak untuk ahli dalam semua mata pelajaran tanpa melihat anak lebih unggul di mata pelajaran atau bidang lainnya. Ya, bahkan saat saya mengajar pun masih suka lupa dengan hal ini. Alhasil, malahan banding-bandingan si anak A dengan si anak B. Kan, salah besar itu!

Btw, di tantangan ketujuh ini sebenarnya saya lebih pengen mengidentifikasi diri saya sendiri. Yap, kalau berdasarkan hasil diskusi di kelas Bunsay Pranikah sih Mbak Farda---fasil Bunsay Pranikah, Ibu yang hebat adalah ibu yang sudah selesai dengan urusan dirinya sendiri. Oke, kata-katanya nggak sama persis kayak gitu sih, cuma kurang-lebihnya gitu, ya, wkwk.

Intinya selama 15 hari ke depan saya mau cerita tentang kelebihan yang saya miliki, tapi bukan maksud mau pamer nih ya... Ini lebih ke mengidentifikasi tentang potensi yang dimiliki. Satu hal yang baru saya sadari adalah kalau saya punya stok energi yang berlebih 

Yap, misalnya nih yaa... Dari pagi sampe sore saya nemenin Mama belanja ke beberapa tempat dan saya yang kebetulan bisa naik motor bisa muter-muter kota Bandung sampe petang. Jangan ditanya deh perjuangan naik motor dari kabupaten Bandung (kecamatan Banjaran) ke kota Bandung. Fuiihhh, banget deh! Kita mesti bersaing sama truk-truk segede gaban buat bisa nyampe ke pusat kota, belum ditambah jalanan yang penuh berlubang dan bikin ngelus dada. 

Malamnya, saya masih bisa kerja sampe tengah malam karena dari pagi saya belum setor kerjaan saya. Saya melihat ini jadi salah satu kelebihan utama saya yang tentunya positif. Entah gimana, saya merasa punya energi berlebih ini sangat menguntungkan, mengingat kalau jadi IRT kerjaannya numpuk gitu, ya. Wajib banget punya stok energi berlebih.

Baiklah, hari pertama sekian dulu, ya. Besok saya lanjutin ceritanya.

#tantangan10hari #level7
#semuaanakadalahbintang #institutibuprofesional
#kelasbundasayang

Bandung, 190518

You May Also Like

0 komentar

©