#GameLevel7: I'm Diligent (Day 3-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 9:44 AM


Saya menyadari betul kalau nggak terlahir dengan bakat alami yang udah dari sononya punya otak genius kayak Einstein atau Edison. Saya bukan orang genius tapi saya orang yang tekun. Iya, bahkan untuk sesuatu  yang terasa sulit bagi saya, jika saya pengen bisa dan tekun mempelajarinya maka saya akan bisa mewujudkan apa yang saya inginkan.

Misalnya aja saat di bangku SMA, saya menyadari sejak SMP kemampuan matematika saya sangat kurang. Alhasil, memasuki kelas XII saya mulai belajar keras tentang matematika dan alhamdulillah dikasih kenikmatan untuk menyukai pelajaran ini sampai saat UN tiba dan ada bocoran jawaban pun nggak saya pedulikan.

Saya fokus mengerjakan setiap soal dan hitung-hitungan di atas selembar kertas yang disediakan saat UN. Saya cukup percaya diri menjawab semua soal matematika dan memprediksikan nilai saya ada di atas 7-an, saya nggak memprediksi dapet 8 karena saya nggak 100% merasa benar jawabannya, wkwk.  Hasilnya, alhamdulillah.... nilai Ujian Nasional Matematika saya adalah..... 8,5! 

Padahal waktu SMP nilai matematika saya rendah lho, ntah 5 atau 6, saya juga lupa, wkwk. Bener-bener bersyukur dapet nilai 8,5 tanpa tergoda apalagi punya niatan untuk nyontek jawaban. Saya menyadari betul kalau nilai itu didapat bukan karena saya genius tapi karena saya tekun belajar matematika.

Lalu, saya jadi bertanya pada diri sendiri... Jangan-jangan beberapa target yang belum terwujud saat ini karena saya yang kurang tekun, ya? Ah, sepertinya memang begitu.....

#tantangan10hari #level7
#semuaanakadalahbintang #institutibuprofesional
#kelasbundasayang

Bandung, 210518

You May Also Like

0 komentar

©