#GameLevel7: Mulai Suka Nge-desain (Day 7-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 8:58 AM


Pagi ini saya udah kebanjiran job buat ngedesain eflyer beberapa acara. Btw, ini bukan job deng, kan nggak dibayar, wkwk. Ini kegiatan volunteer buat acara Pemudi. Jadi, acaranya biar menarik hati pake eflyer gitu dan disebar ke semua grup WhatsApp Pemudi. 

Saya suka nge-desain gegara situs Canva.com. Awalnya bener-bener bingung ini situs desain-desain terus saya mesti ngedesain apa gitu, ya. Awalnya, saya coba untuk desain buat cover blog setiap ngerjain tugas Bunda Sayang.

Eh, setelah itu saya makin bisa bereksplorasi dan ngulik segala macem yang ada di canva. Sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk bikin efleyer tiap 2 minggu sekali untuk kelas online di komunitas Madrasah Pena.

Daaaannn, seneng  banget bisa bebikinan desain grafis yang menarik dan cantik. Walaupun beberapa template-nya memang sudah disediakan secara gratis sama canva, tapi yang jadi menawan adalah saat kita bisa mengkombinasikan warna-warna yang ada. 

Aiih, cantik bangetlah! Seperti salah satu desain e-flyer yang saya bikin ini. Ini bener-bener e-flyer tercantik yang pernah saya bikin. Meskpun templatenya udah ada ya. Saya cuma menyesuaikan beberapa hal agar cocok dengan kebutuhan informasi yang ada di e-flyer.

e-flyer yang sudah jadi

Bandung, 250518



You May Also Like

0 komentar

©