#GameLevel8: Mengatasi Kalap Belanja Buku (Day 6-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 4:47 PM


Satu hal yang selalu bikin saya kalap dan gagal me-manage keuangan sehingga menguras tabungan adalah belanja buku. Yap, saya pembaca sekaligus kolektor buku. Saya pun punya penulis favorit yang nggak bisa saya tolak untuk ngoleksi kesemua karyanya. Siapa lagi kalau bukan Dewi 'Dee'  Lestari---penulis favorit sejuta umat!

Jadi, ya, gitu... Tiap karya Dee selalu saya koleksi. Saya nggak terlalu mempermasalahkan si bukunya cetakan keberapa karena buat saya yang penting itu isi dari bukunya. Soalnya sering banget ada yang bilang kalau dapet buku dari penulis tenar yang masih cetakan pertama itu keren banget. Tapi kalau buat saya sih biasa aja. Kecuali kalau buku itu udah saya tunggu-tunggu dan bikin penasaran. HAHA.

Waktu harbolnas 2017 saya pun kalap belanja buku diskonan di gramedia.com sampe 200-an ribu dan setelahnya saya masih milih-milih buku yang pengen saya beli tapi alhamdulillah-nya saya masih dikasih kewarasan, kayaknya kalau nggak waras setengah juta udah keluar tuh buat beli buku saat Harbolnas, wkwk.

I love books

Beberapa tahun sebelumnya saat ada diskon satu set buku Supernova karya Dee, saya pun kalap dan akhirnya ngeluarin uang sekitar 200an ribu untuk dapet kelima buku seri Supernova. Ujung-ujungnya saat dibuka PO Supernova ke-enam, saya menjadi salah satu pembeli pertama yang berhasil dapet buku Supernova keenam dengan cetakan pertama. Ini saking saya penasaran banget.

Nah, baru-baru ini Dee juga ngeluarin karyanya yang berjudul Aroma Karsa. Sejujurnya, kalau ngikutin hawa nafsu pengen banget punya buku ini meskipun saya agak kurang berminat sih. Tapi motivasi saya pengen beli buku ini karena saya pengen melengkapi koleksi buku karya Dee. Namun, pada akhirnya saya memutuskan untuk menunda beli buku Aroma Karsa.

Why?

Karena ada hal yang lebih saya prioritaskan dalam menggunakan penghasilan saya. Jadi, kalaupun nantinya beli buku ini karena yang prioritasnya sudah saya penuhi. Begitulah, pada akhirnya saya jadi nggak terlalu kalap beli buku. Saya semakin sadar kalau ada hal yang lebih bermanfaat dengan uang yang saya miliki, tapi kalau ada rezeki berlebih kenapa nggak dibeliin, ya kaaan....
Bandung, 030718

You May Also Like

0 komentar

©