#GameLevel8: Perlukan Catatan Keuangan? (Day 13-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 2:54 PM

 
Lah, ini baru ditanyai di hari ketigabelas, ya? Hahaha. Oke, jadi sebenarnya saya agak pemalesan bikin catatan keuangan, terutama tentang pengeluaran. Ah, rasanya males banget deh harus nyatet-nyatet gitu. Tapi saya rasa untuk memonitor pengeluaran memang harus saya lakukan.

Saya baru mau buat catatan keuangannya hari ini melalui buku jurnal yang biasanya saya hias-hias untuk diary. Harus ada catatan khusus memang agar keuangan nggak melarat di akhir bulan dan tetap stabil menuju awal bulan selanjutnya.

Saya cukup yakin kebanyakan dari kita seringkali khilaf sampai mengeluarkan uangnya melebihi bujet yang ditentukan atau mungkin pemasukan yang kita dapatkan. Ini tentu berbahaya, ya. Kalau saya khilaf-nya kadang membelanjakan uang melebihi bujet yang saya tentukan sebelumnya.

Ini sepertinya butuh latihan untuk menguatkan hati dan nggak mudah tergoda dengan harga-harga diskon yang tarik-menarik seolah ngantri karena pengen dibeli. Hahaha.

Bandung, 100718

You May Also Like

0 komentar

©