#GameLevel8: Rencana Perjalanan Solo Traveling (Day 14-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 2:25 PM


Sejak awal tahun 2018 ini, saya punya keinginan untuk solo traveling ke Jogjakarta. Iya, traveling sendirian. Hahaha. Buat saya yang anak rumahan ini tentu sesuatu yang cukup besar dan beresiko. Tapi sebenernya saya cukup excited sih dengan sebuah perjalanan. Sama aja kayak saya beberapa kali dateng ke Jakarta untuk sebuah urusan tapi sendirian.

Saya pikir, jalan-jalan ke Jogjakarta pun sama aja kayak perjalanan saya ke Jakarta. Yang membedakan tentu saja biaya dan jarak tempuhnya, iya kan? Nah, agar perjalanan nggak was-was saya harus punya rencana keuangan yang mencukupi agar selama di sana tidak menimbulkan permasalahan baru.

Tiket kereta Bandung-Jogjakarta sekitar 360K/pulang pergi (saya pukul rata aja, karena harganya berubah-ubah sesuai hari apa kita berangkat dan kelas kereta yang diambil), penginapan sekitar 100K/malam, makan sehari-hari sekitar 75K/hari. Saya berencana untuk solo traveling selama 3 hari.

Minimal saya harus punya bujet perjalanan sebesar 785K untuk melakukan solo traveling. Cukup hemat kan? Dibandingkan saya traveling ke tempat lain, hehehe. Iya, untuk sementara ini kayaknya Jogja jadi tujuan pertama saya untuk solo traveling

Sebenarnya saya udah pernah sih ke beberapa tempat yang ada di Jogja tapi itu dua tahun lalu bersama keluarga. Kali ini saya pengen menjelajah Jogja sendirian. Yang pasti ini bakalan jadi petualangan seru. Saya nggak sabaaar. Semoga waktunya segera cocok.

Bandung, 110718

You May Also Like

0 komentar

©