#GameLevel9: Ngulik Seni Desain Grafis? Siapa Takut! (Day 2-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 3:52 PM


Sudah hampir lima bulanan saya rajin ngulik-ngulik desain buat e-flyer dan baru-baru ini saya lagi sibuk bikin sertifikat buat pemateri dan peserta kelas online untuk sebuah komunitas penulis. Ternyata desain grafis itu nggak terlalu njelimet, lho! Oke, oke, saya nggak nge-desain dari 0 sih. Sudah ada aplikasi penyedian desain yang menyediakan pilihan template cantik dan kita tinggal ngulik-ngulik dikit untuk dapet hasil desain yang sesuai keinginan.

Nah, saya pake aplikasi canva.com. Aplikasi ini juga udah ada untuk smartphone, cuma lebih enak ngedesain di laptop sih kalau saya mah. Pake smartphone 5,5 inci mah ribet banget! Hahaha. Awal-awal pake aplikasi ini memang agak kaku sih, belum kenalan juga sih jadi kaku gitu yaa, wkwk. Setelah diulik lebih dalam... Eh, kok asyik, ya, desain-desain beginian.

Meskipun nggak nge-desain dari awal banget karena ada banyak pilihan template yang aduhaay, saya tetep berusaha menggali keatifitas saya dan nggak tok sama banget sama template  yang disediakan mulai ngulik dari pemilihan gambar, font, sampai warna-warnanya. Hasilnya? Emejing beuud! Saya nggak nyangka, kalau saya ternyata lumayan juga dalam hal desain begini. Alhamdulillah.

Ini hasil kreasi saya saat membuat desain sertifikat pelatihan online komunitas Madrasah Pena. Asyik, lho, ngulik yang ginian! Sampe lupa waktu, wkwk.

langsung cus ke canva.com aja ya

Bandung, 270718

You May Also Like

0 komentar

©