5 Tips Saat Berburu Aroma Coffee Sang Legendaris dari Bandung

by - 7:42 PM


Siapa sih yang nggak kenal dengan kopi Aroma yang udah jadi oleh-oleh setiap wisatawan jika datang ke Bandung? Ah, kalau nggak tahu berarti kamu kudet! Yap, kopi yang konon jadi legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1930 ini memang punya citarasa yang nikmat. 

Baiklah, jangan buru-buru dateng ke tokonya tanpa bersiapan memadai. Lah, kenapa? Karena kopi ini begitu legendaris sehingga banyak yang mencarinya baik itu turis lokal maupun mancanegara. Perhatikan 5 tips berikut ini jika kamu berencana untuk membeli kopi Aroma yang berada di Jalan Banceuy ini.

1. Pastikan kamu sudah tahu lokasi. Jangan sampai datang telat, ya!

Toko kopi Aroma hanya ada satu di Bandung, tepatnya di Jalan Banceuy. Untuk mengakses jalan Banceuy, kamu harus melewati Alun-alun Bandung baru kamu akan menemukan jalan Banceuy dan toko kopi ini. Dari jalan raya, aroma kopi sudah tercium dan menyeruak pastinya bikin ngiler para coffee lovers! 

Cari Jalan Banceuy aja, toko ini memang ada di pertigaan jalan gitu

2. Selain itu, kamu juga harus tahu jadwal buka dan tutupnya toko kopi ini.

Toko kopi Aroma buka setiap Senin sampai Sabtu. Perhatikan pula jam buka dan tutupnya, ya, setiap hari senin sampai  jumat toko ini buka dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Sedangkan, khusus hari sabtu toko ini hanya buka setengah hari.
 
Bagian dalam dari toko Kopi Aroma

3. Datanglah dengan membawa uang cash dan putuskan akan memberi berapa banyak serta jenis kopi apa saja. Jangan sampai kamu bingung memutuskan, dan bikin kesel yang ngantri, ya.

Saya nggak tahu pasti apakah bisa transaksi dengan gesek kartu di toko ini, tapi sebaiknya memang bawa cash aja biar nggak ribet. Kopi Aroma punya dua jenis kopi, yaitu Mokka Arabika dan Robusta. Masing-masingnya hanya ada dua ukuran dengan harga yang berbeda. 

Untuk Mokka Arabika ukuran 250 gram dibanderol dengan harga Rp 35.000 dan ukuran 500 gram dengan harga Rp 70.000. Sedangkan, Robusta ukuran 250 gram dibanderol dengan harga Rp 25.000 dan ukuran 500 gram dengan harga Rp 50.000. Ini update harga kopi Aroma per tanggal 9 Agustus 2018, ya.

Harga Kopi Aroma

 4. Datanglah sepagi mungkin agar kamu tidak lelah mengantri. 

Inilah problematika jika kamu datang ke toko Kopi Aroma. Kamu harus siap-siap datang lebih pagi jika tidak ingin mengantri. Baik weekdays maupun weekend, toko kopi ini selalu ramai dengan pengunjung. Pembeli harus rela antri untuk mendapatkan kopi legendaris yang sudah menjadi icon kota Bandung ini.

Antrian di hari Kamis, lewat jam 12 siang

 5. Jika terpaksa datang agak siang di atas jam 12.00, bawalah payung dan air minum untuk berjaga-jaga jika kamu harus mengantri agak panjang.

Bukan hal yang aneh jika untuk menikmati kopi ini harus melalui antrian yang cukup panjang. Tapi, percayalah ini akan terbalas dengan rasa kopi yang bisa kamu sruupuut dengan nikmat. Saat memasuki tokonya, kamu akan menemukan pengumuman kalau toko kopi ini nggak buka cabang di mana pun, dan nggak menjual secara online.

Penampakannya klasik banget kan? Rasanya tetap juara!
Jadi, jika kamu menemukan banyak bertebaran penjual kopi aroma itu bukan dari pihak kopi Aroma langsung tapi pihak ketiga yang menjual kembali. Makanya, harganya pun lebih mahal kan? Tapi mengingat perjuangannya untuk membeli kopi ini memang cukup melelahkan, yaa... nggak apa-apalah, sekalian ngasih jastip, kaaan.

Yuk, ngopi! Saya juga makin ketagihan sama kopi Aroma ini.

Bandung, 120818

You May Also Like

1 komentar




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    ReplyDelete

©