6 Produk Make-up Paling Favorit untuk Sehari-hari

by - 12:40 PM


Wanita mana yang tidak tertarik kalau mulai bahas diskonan produk make-up. Iya, saya termasuk yang excited kalau ngomongin make-up walaupun nggak expert sama sekali kalau urusan dandan. Hahaha. Mungkin kiblat saya bermake-up lebih ke natural look gitu, sih. Natural look bukan berarti nggak make-up-an sama sekali, ya.

Tetep pake make-up tapi lebih untuk perlindungan wajah, sih. Soalnya wajah kalo nggak pake pelindung itu beuhhh rasanya nggak nyaman! Kalo saya, ya. Nggak nyaman karena wajah berasa kering, kusam, dan rasanya nggak bisa deh kalo keluar tanpa make-up-an.

Saya termasuk yang tipe wajahnya normal-kering. Jadi, butuh banget make-up yang menunjang penampilan tapi nggak bikin wajah makin kering. Udah sejak akhir kuliah saya setia sama brand Wardah, setia karena memang cocok sama kulit saya. Meskipun sekarang beralih varian karena wajah saya sempat jadi bruntusan dan super kering. Entah kenapa.

Namun setelah itu saya beralih ke varian nature dialy-nya Wardah dan sampai sekarang Alhamdulillah wajah aman terkendali. Hahaha. Okelah, langsung aja, ya, inilah make-up favorit saya sehari-hari yang kayaknya saya nggak akan pergi ke mana-mana kalo rangkaian produk ini nggak ada, hahaha. Yok, langsung aja bahas! *elaahdalah, udah kek beauty blogger aja, hahaha

1. Wardah Nature Dialy Aloe Hydramild Multifunction Gel

Sumber foto: https://www.gohanan.com
Ini produk paling favorit banget buat saya. Pertama kali kenal sama si Aloe Vera Gel ini gara-gara di-make-up-in temen pas mau nikahan sepupu, trus doi pakein si Aloe Vera Gel sebelum nemplokin make-up macem-macem, kan. Tapi saya nggak langusng pake, sih, karena baca beberapa review katanya ada yang bikin wajah jadi panas, perih, dll setelah pake ini. Oiya, pertama kali pake Aloe Vera Gel saya pun merasakan sensasi perih tapi sesaat aja.

Nah, pas awal tahun 2018 entah kenapa kulit wajah saya tiba-tiba aja bruntusan, super kering dan sangat nggak banget deh. Ini pertama kalinya wajah saya bereaksi demikian setelah sekian lama pake produk Wardah yang biru itu, lho. Setelah baca sana-sini, akhirnya saya berkesimpulan mungkin memang produk make-up yang saya gunakan udah nggak cocok. So, akhirnya.... setelah baca berbagai review lagi katanya Aloe Vera Gel ini sangat cocok untuk melembabkan kulit wajah yang super kering.

Kesan saya selama memakai ini: Sangat nyaman, kulit wajah yang asalnya bruntusan dan kering berangsur membaik meskipun sekarang ini entah kenapa bagian idung tuh kering mulu jadi harus oles-oles si Aloe vera ini di sela-sela kegiatan---kalo nggak riweuh, hahaha. Saya pribadi cocok banget pake Aloe Vera Gel dan nggak ada kesan panas/perih/iritasi setelah pemakaian lebih dari enam bulan ini. Harganya cukup terjangkau, saya biasa beli di supermarket itu sekitar Rp 34.000 unttuk kemasan 100ml.

2. Wardah Nature Dialy Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Sumber foto: https://www.tokopedia.com/osa
Nah, produk ini juga jadi make-up dialy yang selalu saya pake. Pelembab yang satu ini bikin wajah saya nyaman dan nggak berat di wajah. Rasanya bahkan kayak nggak pake make-up tentunya. Cukup membantu kulit saya yang normal-kering ini untuk tetap lembab dan seger setiap keluar rumah. Saya biasanya pake Aloe Vera Cream ini setelah Aloe Vera Gel. Biasanya ditunggu sampai agak kering, yaa mungkin 3 menitan lah, ya. Baru deh, ngeaplikasiin Aloe Vera Cream.

Kesan saya selama memakai ini: Saya suka produk moisturizer Wardah yang seri Aloe Vera ini karena memang cocok untuk kulit saya dan terutama masalah bruntusan yang awalnya sangat mengganggu itu perlahan memudar seiiring berjalannya waktu. Alhamdulillah. Saya baru tahu rasanya wajah bruntusan itu bikin nggak nyaman pleuuss nggak pede, cyiin.  Harganya sekitar Rp 18.000 untuk kemasan 40ml.

3. Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33

Sumber foto: https://lokal.top101harga.org
Kemasannya memang agak nggak banget, ya? Iya, kayak salep gitu. Hahaha. Tapi saya udah enam bulan lebih pake Parasol dan so far baik-baik aja. Awalnya saya nggak pernah sih pake-pake sunscreen gitu karena merasa udah cukup dengan adanya SPF di bedak, pelembab, dll.

Nah, karena saya sudah berganti varian make-up, terus di pelembab dan bedak yang saya pake memang nggak mencantumkan kandungan SPF-nya gitu alhasil dengan kesotoyan saya, saya merasa perlu sunscreen untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Sebenernya saya lagi penasaran sama Sunscreen Gel-nya Wardah, tapi nunggu si Parasol ini abis dolo, hahaha.

Kesan saya selama memakai ini: Saya merasanya Parasol ini oke-oke aja. Teksturnya cream dengan warna agak orange namun saat diaplikasikan ke wajah warnanya jadi berbaur dengan warna kulit kita. Perbedaan warna di wajah sebelum dan sesudah pake Parasol nggak jauh beda, kok. Saya aplikasikan Parasol setelah pake Aloe Vera Gel dan Cream.  Harganya Rp 60.000-an, cukup lumayan juga tapi saya beli ini di apotik gitu karena kalo di supermarket nggak ada yang jual, sih.

4. Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Sumber foto: https://www.misskarulina.com
Pertama kali pake bedak Pigeon juga gitu, berawal dari tragedi bruntusan di wajah dan selidik punya selidik katanya kalo lagi bruntusan di wajah itu nggak boleh pake bedak yang two way cake gitu karena bikin kulit semakin berat. Terus ada rekomendasi juga, baiknya cari bedak yang hypoallergenic sampai kulit wajah kembali normal. Eh, setelah bruntusan selesai saya kayaknya masih belum mau ganti bedak, sih.

Kesan saya selama memakai ini: Bedaknya lumayan, kebetulan warna yang saya pilih pun cocok dengan warna wajah saya. Saya pakenya yang warna Gold. Sayangnya, bedak ini memang nggak ada kandungan SPF dan mudah luntur. Jadi, sekalinya keringetan, yowesss deh kudu tacap lagi. Bedaknya snagat sangat ringan dan saya nyaman banget pake bedak ini apalagi selama bruntusan. Buat saya sih nggak malasah harus tacap berkali-kali juga, hahaha. Harganya Rp 20.000-an, bedak ini cocok banget deh buat anak remaja yang mulai pengen coba-coba make-upan.

5. Lip Ice Sheer Color

Sumber foto: blibli.com
Ini sejenis lip balm lagi tapi saat diaplikasikan ke bibir, tetep ada warnanya. Warnanya nggak ngejreeng banget dan menurut saya sih nggak pink banget juga. Pink sesuai warna bibir. Saya baru-baru ini lagi seneng banget pake lip ice ini meskipun bibir saya nggak kering sebenarnya. Lagi seneng aja tampil natural dan nggak pake lip cream. Selain itu, ntah kenapa akhir-akhir ini memang lagi suka tampilan yang simpel dan minimalis kayak anak remaja. Btw, remaja sekarang udah lebih expert lagi sih kalo urusan make-up mah, yaa, haha.

Kesan saya selama memakai ini: Tujuan saya memakai lip ice ini memang untuk menjaga kelembaban bibir saya, selain itu ada nilai pluss yang bikin bibir jadi agak berwarna pink natural. Saya suka banget. Meskipun jelas harus tacap lagi kalau udah makan, wudu, atau minum soalnya nggak tahan lama. Beli ini di supermarket sekitar Rp 8.000-10.000 gitu yaa, lupa tepatnya berapa duit.

6. Make Over Intense Matte Lip Cream

Sumber foto: moeslema.com
Terakhir, ini lip cream yang hasilnya matte yang paling saya favoritkan kalau mau pergi-pergi ke acara yang butuh riasan agak tahan lama. Yap, lip cream make over udah paling kece dan cukup mihil juga sih buat saya. Tapi aklau udah jatuh cinta gimana, yaaa.... Hahaha. Saya pake yang Lux itu nomor berapa yaa, entah nomor 8 atau nomor 9 atau nomor 10 yaa... Agak lupa saya. Ini warnanya nude-pink gitu, saya sih merasanya cocok pake warna ini tetep terkesan warna natural.

Kesan saya selama memakai ini: Lumayan sih nggak perlu langsung tacap kalau sekali makan atau minum, asal bukan makan nasi padang atau gule aja. Harganya sekitar Rp 100.000 di supermarket. Cukup lumayan, tapi bagus kok. Tentunya, kalau yang lebih bagus lagi banyak, toh? Wkwkwk.


Disclamer: Review produk make-up ini tidak disponsori oleh pihak mana pun. Beli produknya pake duit sendiri. Terima kasih. Wkwkwk.

Bandung, 051218

You May Also Like

0 komentar

©