5 Varian Kopi Paling Favorit! Kamu Suka yang Mana?

by - 3:00 AM


Ada yang suka ngopi sambil ngerjain tugas atau kerjaan? Ah, ngopi memang sudah jadi budaya yang nggak bisa ditinggalkan para pekerja muda sambil beraktivitas. Nggak heran juga kalau industri kopi lokal semakin meningkat dan coffee shop semakin ramai dikunjungi entah untuk sekadar mengisi waktu luang atau menikmati waktu sambil menyesap aroma kopi yang aduhai.

Nah, saya termasuk orang yang wajib banget ngopi di pagi hari. Ini udah jadi rutinitas setiap hari sebelum nongkrong depan laptop dan beresin tugas-tugas yang cukup menumpuk. Dalam sehari saya biasanya ngopi satu sampai dua gelas, biasanya pagi dan malam jadi waktu yang paling asyik buat ngopi. 

Tapi, sebisa mungkin menghindari ngopi di malam hari. Ini bikin saya agak susah tidur, kecuali kalau ngopinya pake kopi sachet kayak Good Day, Kopiko, Torabika Cappucino, dsb. Kalau ngopinya pake kopi asli, efeknya jadi insomnia dan pagi atau siang harinya saya nggak bisa tidur lagi, deh. Terus jadinya badan nggak enak banget karena nggak tidur malemnya. Hahaha.

Oke, kali ini saya akan bahas varian kopi yang jadi favorit, bukan brand kopinya. Brand kopinya akan saya ulas juga, kok. Kali ini lagi pengen bahas varian kopi paling enak yang pernah saya bikin atau cobain di warung-warung kopi. Kira-kira kamu juga suka sama varian kopi favorit saya nggak, ya? Yuk, langsung lanjuuut!

1. Cafe Mocha/Mocha

Sumber foto: pinterest
Varian kopi yang paling saya suka adalah Cafe Mocha/Mocha. Ini campuran kopi, susu, dan cokelat. Saya termasuk pecinta cokelat jadi kalau ada kopi dengan campuran cokelat, ini jadi yang paling favorit. Selain itu, campuran gulanya nggak terlalu banyak juga. Saya biasanya lebih suka segelas kopi panas disajikan sambil menemani ngerjain kerjaan yang bejibun.

2. Cappuccino

Sumber foto: pinterest
Varian kopi selanjutnya yang saya suka adalah cappuccino. Ini campuran kopi, dan susu dengan takaran susu dan kopi yang seimbang. Saya menikmati cappuccino bikinan seseorang yang pas banget buat saya. 

3. Affogato

Sumber foto: pinterest
Pertama kali nyobain Affogato ala-ala itu bikinan sepupu. Doi bikin espresso terus masukin sesendok es krim gitu. Dan rasanya? Wiii, enak banget! Ini kali pertama ngerasain perpaduan manis-dinginnya es krim sama espresso. Hmm, ini enak banget sensasinya beda dari kopi panas yang biasanya saya minum. Yang paling enak, sih, pake ice cream vanila. Mantap!

4. Machiatto

Sumber foto: pinterest
Ini varian kopi lainnya yang saya suka. Campurannya cuma susu aja, tapi beda rasionya aja dari Cappuccino. Kopinya lebih banyak dari susu. Hm, sebenernya kalo dibandingin sama Cappuccino yaa lebih enak cappuccino sih buat saya mah. 

5. Latte

Sumber foto: pinterest
Nah, ini saya sebenarnya agak-agak kurang paham sih. Tapi setahu saya kalo Latte itu lebih banyak susunya dibandingkan kopi. Ini cukup bisa saya nikmati dan enak sambil ngerjain kerjaan. Hahaha.

Bandung, 061218

You May Also Like

7 komentar

  1. Suka semua, Mb
    Tp akhir2 ini lebih sering minum coffe latte

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ayok, mbaak! Langsung meluncur ke warung kopi terdekat, hehe

      Delete
  3. Suka semua, tapi espresso juga tak kalah menggodaaA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooss, mbaak Mirrrr!
      Aduuh, kalo espresso aku give up mbaak. Ndaak suka, haha.

      Delete
  4. kalau saa leibh suka ke kopi Late yang lebih simple dan rasanya itu lho,, beddaaaa wkwkw

    ReplyDelete

©