Jangan Nonton Series Netflix Kalau Gak Siap Dighosting

by - 11:13 AM


Di tahun 2024 siapa sih yang belum pernah berlangganan Netflix? Platform streaming film, drama, dan series berbayar ini semakin booming saat pandemi berlangsung dan akses untuk ke luar rumah sangat dibatasi.

Saya termasuk yang cukup excited dengan kehadiran Netflix karena banyak film, drama dan series yang sepertinya menarik untuk disaksikan. Alhasil, sejak pandemi saya sempat beberapa kali berlangganan tapi gak berturut-turut tiap bulan juga sih. Biasanya momen-momen tertentu aja dan kalau ada film/series yang lagi pengen ditonton.

Menurut saya pribadi, dari series Netflix yang pernah saya tonton, ada benang merah yang sama, yaitu konfliknya bisa diperpanjang kapan aja sesuai rating (sepertinyaaa, ya, wkwk). Karena ada series yang sampe Season 7 masih belum tamat-tamat, selalu ada konfliknya dan berakhir dengan open ending atau bahkan gantung.

Strategi open ending ini memang ampuh bikin penonton buat penasaran dan ketagihan nonton mungkin sampai pada titik lelah di-php-in Netflix, wkwk. Saya akui, Netflix memang berhasil sih bikin penontonnya langganan terus dan saya (dan suami) adalah korban ghosting mereka. Hahaha.

Emang udah nonton apa aja sih di Netflix? Nah, ada beberapa series dan drama yang saya rekomendasikan kalau kamu memang sudah siap jadi korban ghosting Netflix, ya, wkwk. 

Here we go~


1. The 100 (Season 1 - 7) : Manusia Kembali ke Bumi pasca 100 Tahun Perang Nuklir

Cuplikan adegan The 100 Season 4

Series yang satu ini menyajikan petualangan seru nan mencekam saat para manusia yang asalnya dari bumi kemudian bertahan hidup selama satu abad di luar angkasa dan pada akhirnya kembali lagi ke bumi untuk memastikan bahwa bumi sudah aman untuk ditinggali.

Manusia yang dikirim ke bumi adalah tahanan remaja yang sudah melanggar aturan dan harus menjalani hukuman dengan dikirim ke bumi. Sayangnya, pesawat yang mereka tumpangi bermasalah dan mendarat darurat serta melenceng dari titik pendaratan sebelumnya.

Dari sinilah ke-chaos-an mulai terjadi, belum lagi kenyataan adanya manusia bumi yang disebut Grounder yaitu para penyitas atau manusia yang bertahan hidup dari efek nuklir dan ternyata sangat brutal terhadap orang asing yang datang ke bumi.

Untuk Season 1 ini, alur ceritanya sangat menarik dan bikin ketagihan. Jangan harap kamu bakalan berhenti nonton sampai season 1 aja karena semakin dilanjutkan, kamu akna semakin penasaran dengan akhir cerita dari series ini.

Poin pentingnya, series ini memang hanya boleh dinonton oleh orang dewasa kalo yang 17+ mungkin masih perlu didampingi juga kali, ya? Karena banyak adegan dewasa, ‘konspirasi’ LGBT, dan tentunya kekerasan. Agak ngeri sebenarnya kalo yang nonton masih belum dewasa.

Sebagai penikmat series ini, jujur saja saya cukup kecewa karena ceritanya tidak pernah diakhir bahkan sampai Season 7. Hahaha. Seperti sengaja dibikin menggantung terus agar bisa dilanjurkan di Season berikutnya. 

Tentu, ceritanya pun semakin melebar ke mana-mana tapi lagi-lagi, sebenarnya menarik untuk diikuti cuma siap-siap aja agak kecewa karena sampai Season 7 masih belum selesai. 


2. Manifest (Season 1 - 4) : Misteri Pesawat yang Time Travel ke Masa Depan

Cuplikan adegan Manifest Season 4

Mengusung tema time travel, pesawat Montego Air 828 yang dikabarkan menghilang tiba-tiba sampai di bandara 5 tahun setelahnya. Para penumpang yang selamat harus menghadapi kenyataan yang berubah drastis antara dirinya dan keluarganya.

Selama series ini berlangsung ada banyak misteri dan peristiwa layaknya puzzle untuk disusun satu per satu oleh para penonton. Misteri tentang kematian satu per satu para penumpangnya setelah mereka kembali pun jadi tanda tanya besar.

Tentu, seru dan menarik untuk dinikmati apalagi saya sebagai penonton penasaran banget kenapa pewasat tersebut bisa time travel ke lima tahun berikutnya. Sayang beribu sayang, bahkan sampai Season ke 4 misterinya belum juga terpecahkan. 

Jujur, greger dan kecewa rasanya, hahaha. Tapi siapa suruh mau nonton series Netflix, padahal udah tahu akan selalu dibikin ngegantung. Jadi, saran saya, kalau mau nonton series ini siap-siap dighosting aja yaak.


3. Snowpiercer (Season 1 - 3) : Bertahan Hidup di dalam Kereta dari Dinginnya Bumi

Cuplikan adegan Snowpiercer Season 1

Series ini adalah adaptasi film dengan judul yang sama. Latar belakang dari serial ini adalah bumi yang sudah membeku bertahun-tahun dan manusia yang tersisa harus bertahan hidup di dalam kereta yang terus berputar mengelilingi bumi tanpa henti.

Kondisi bumi saat itu bersuhu -119 derajat celcius dan gerbong kereta yang berjumlah 1.001 ini dibagi dalam kelas dan status sosialnya. Sehingga, memicu pemberontakan dari kelas bawah untuk mendapatkan hak yang layak saat berada di kereta abadi ini.

Alur ceritanya menarik dan seru untuk dinikmati. Menurut saya pribadi, ini adalah series pertama Netflix yang bikin open ending dan cukup banget untuk menjadi akhir cerita. Justru saya agak skeptis nih dengan Season 4-nya yang katanya akan tayang di tahun 2024 ini. 

Open ending di akhir Season 3 sebenarnya sudah bisa dikatakan sebagai akhir cerita. Setelah konflik dan perselisihan akhirnya terjadi kesepakatan. Penumpang yang masih ingin  bertahan hidup di kereta bisa tetap tinggal di Snowpiecer sedangkan penumpang yang ingin menelusuri tempat yang mulai menghangat bisa ikut di kereta Big Elise.

Coba-coba, kalau kamu udah pernah atau berencana nonton series Netflix yang mana nih?

You May Also Like

0 komentar

©