Punya Rencana Traveling bareng Pasangan? 5 Tips Ini Bisa Bikin Perjalanan Minim Drama

by - 5:29 PM


Merencanakan traveling di dalam negeri bahkan luar negeri bersama pasangan adalah impian setiap istri—mostly, wkwk. Apalagi kalau udah punya anak-anak, biasanya quality time berdua semakin sulit dilakukan.

Nah, mumpung masih awal tahun nih, mulai corat-coret bikin agenda honeymoon berdua gak, sih? Secara, keromantisan dan kehangatan tetap harus dirawat agar tetap tumbuh bermekaran.

Sebenarnya, traveling gak perlu yang jauh-jauh kok. Masih di kota yang sama pun tidak jadi masalah karena tujuan dari traveling ini adalah mengembalikan sparkle yang mungkin terlupakan karena banyaknya aktivitas dan peran sebagai orang tua di rumah.

Tapi, sebelum menentukan tujuan traveling dan bikin itinerary, ada tips-tips yang mungkin bisa dipersiapkan sambil duduk bareng pasangan untuk berdialog tentang agenda traveling, Mari kita intip dulu~


1. Duduk bareng bikin rencana dan kompromikan agenda perjalanan

Traveling dekat ataupun jauh tetap perlu rencana yang matang dengan segala skenario terburuknya. Jadi, alangkah lebih baik jika kita dan pasangan bisa duduk bareng dan menyusun rencana perjalanan dengan berbagai aktivitas yang sudah disepakati bersama.

Kadang ada aja nih, aktivitas yang disukai si istri ehhh suaminya justru engga ataupun sebaliknya. Makanya waktu untuk berkompromi ini bisa dijadikan momen untuk saling berdiskusi tentang aktivitas apa saja yang akan dilakukan.


2. Blak-blakan tentang anggaran

Setiap rumah tangga pasti punya sistem keuangan yang berbeda. Gak semuanya menganut pemahaman saling terbuka dan tahu isi rekening suami ataupun suami-istri. 

Nah, untuk urusan traveling ini, penting buat kita dan pasangan saling terbuka tentang anggaran atau budget yang akan dikeluarkan selama traveling.

Ini penting banget agar urusan keuangan gak jadi pemicu pertentangan yang terjadi saat traveling nanti. Apalagi kalo budget-nya memang terbatas, berarti perlu banget nih direncakanan alokasinya buat digunakan apa saja.


3. Siapkan diri untuk hal-hal tak terduga

Nah, ini sih saran yang cocok buat saya sebagai istri yang auto bad mood kalo ada hal-hal tak terduga yang gak sesuai rencana. Namanya traveling, meskipun sudah direncanakan dengan matang, kemungkinan hal-hal tak terduga biasanya ada aja.

Dengan mindset yang ‘sudah siap jika ada hal yang gak sesuai rencana’, akan lebih memudahkan kita untuk merencanakan ulang atau mencari alternatifnya. Traveling kita dan pasangan akan tetap menyenangkan kok walaupun sempat terjadi hal yang tak terduga.


4. Tidak terjebak dengan saling menyalahkan

Traveling ke tempat baru sangat mungkin untuk nyasar, lupa nge-charge kamera, atau lain-lainnya yang terkadang bikin kesel salah satu atau keduanya hingga berakhir dengan saling menyalahkan. 

Akan lebih baik jika kita atau pasangan mencoba untuk mengontrol diri daripada uring-uringan ataupun marah. Ini akan membuat suasana traveling kurang menyenangkan. Padahal tujuan traveling ini agar kita dan pasangan punya waktu quality time yang lebih intens.


5. Paling Penting: Enjoy The Trip~

Kemanapun tujuan traveling kita dan pasangan, pastikan untuk menikmati setiap perjalanan yang penuh makna ini. Rekamlah setiap momen yang terjadi selama traveling dalam benak kita dan resapi kebersamaan yang telah berlangsung sekian tahun ini dengan bahagia.

Pastikan pulang dengan bahagia dan membawa suasana menyenangkan sebagai oleh-oleh cerita kepada anak-anak. Anak-anak pasti akan lebih bahagia melihat kedua orang tuanya pulang dengan penuh kehangatan.

Hayoooh, udah siap berdialog dan merencana traveling bareng pasangan belum? Yuk-lah, mumpung masih bulan Januari nih~


You May Also Like

0 komentar

©