Bertukar Takdir Buruk dengan Sahabat - Review Marry My Husband (Drama Korea - 2024)

by - 5:00 AM


Awal tahun ini rupanya saya kepincut sama drakor yang berjudul Marry My Husband yang tayang di tvN atau Prime Video. Yap, alur cerita yang berkisah tentang pernikahan, perselingkuhan, dan time traveler ini diramu menjadi satu kesatuan yang epic.

Drama Korea yang satu ini adalah adaptasi dari komik webtoon karya Sungjosak yang rilis pada tahun 2022. Beberapa tahun ke belakang, sebenarnya saya pembaca komik di Webtoon, terakhir ingat baca di Webtoon itu kayaknya sekitra tahun 2020-an deh, kebetulan komik berjudul Marry My Husband ini belum pernah saya baca versi webtoon-nya.

Saya sebenarnya cukup skeptis pada mulanya tentang drama ini, karena agak kurang suka tema-tema drakor (drama korea)  yang fokus ke cinta-cintaan apalagi perselingkuhan gitu. Mengingatkan saya sama drakor The World of Married yang hanya mampu saya tonton sampai episode 2 saja karena keburu bosan dengan alur ceritanya.

Lain ceritanya dengan drakor Marry My Husband, sejak episode pertama kok udah bisa gregetan dan penasaran sama alur ceritanya. Apalagi dari awal episode penonton sudah disuguhkan dengan keadaan tokoh utama yang bernama Kang Ji Won–seorang wanita karir yang sudah menikah namun kehidupan pernikahannya berjalan dengan tidak baik, kemudian berakhir di rumah sakit karena mengidap kanker.


Deretan Pemain dalam Drama Marry My Husband

Sumber: Koreanindo.net

Saya akui, para pemainnya memang sukses bikin penonton kayak saya gregetan dan kesel sama tokoh antagonisnya nih. Buat kamu pecinta drama Korea, pasti udah gak asing dengan nama dan wajah para pemain ini. 

Tokoh-tokoh dalam drama ini diantaranya:

  • Kang Ji Won diperankan oleh Park Min Young
  • Park Min Hwan diperankan oleh Lee Yi Kyung
  • Yoo Ji Hyeok diperankan oleh Na In Woo
  •  Jung Soo Min diperankan oleh Song Ha Yoon
  • Baek Eun Ho yang diperankan oleh Lee Gikwang


Terjebak dalam Lingkaran Orang-orang Toxic

Itulah kenyataan yang harus dihadapi oleh Ji Won. Mulai dari suami yang ternyata punya hutang menggunung, ibu mertua yang penuh tuntutan, sampai ‘gong’-nya adalah orang yang dianggapnya sebagai sahabat baik sejak SMA justru menjadi selingkuhan suaminya.

Jujur, saat menikmati drakor ini setiap episodenya memang berasa pengen misuh-misuh terus sama si sahabat Ji Won yang bernama Jung Soo Min. Walaupun yaaak, walaupun memang Ji Won juga lama-lama bikin saya gregetan karena terlalu lugu dan baik hati sehingga mudah bagi Soo Min untuk memanipulasinya.

Episode pertama dimulai dengan Ji Won yang pulang dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan berkaitan dengan kankernya yang semakin parah. Ji Won pulang sendiri tanpa ditemani suaminya, saat itu, Ji Won menaiki sebuah taksi untuk pulang ke apartemennya.

Sumber: instagram.com/tvn_drama

Pengemudi taksi tersebut mirip dengan ayah Ji Won yang sudah meninggal. Sebelum keluar dari taksi, Ji Won menerima selembar uang kertas yang bertanda hati dari sang supir dan supir itu bilang bahwa anggap saja uang itu adalah uang saku dari ayahnya. Sesaat Ji Won benar-benar teringat ayahnya dan segera berterima kasih pada supir tersebut.

Saat sampai di apartemen, betapa kaget dan marahnya Ji Won saat mendapati suaminya–Park Min Hwan sedang bermesraan dengan Soo Min di apartemen yang sudah Ji Won beli untuk tempat tinggalnya bersama Min Hwan. Terjadilah percekcokan diantara mereka bertiga sampai pada akhirnya Min Hwan secara tidak sengaja mendorong Ji Won dan Ji Won Jatuh ke atas meja kaca, saat momen-momen menuju kematian itu Ji Won seolah ditarik mundur oleh waktu dan kembali ke masa 10 tahun sebelum ia menikah dengan Min Hwan.

Dari titik inilah Ji Won mulai mengatur strategi agar tidak menikah dengan Min Hwan dan tidak lagi terperdaya dengan sikap manis Soo Min yang bagaikan ular berbisa. Di sisi lain, rupanya tidak hanya Ji Won yang kembali ke masa lalu, tertanyata Yoo Ji Hyeok–atasan sekaligus teman semasa kuliahnya pun mengalami hal yang sama.

Sumber: instagram.com/tvn_drama

Episode-episode berikutnya, Ji Hyeok akan selalu membantu Ji Won dalam menghadapi kesulitan dan selalu mendukung apapun yang akan Ji Won lakukan. Tentunya, Ji Hyeok kembali ke masa lalu bukan tanpa alasan, ya.. Ji Hyeok adalah orang yang sejak lama mencintai Ji Won namun tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mengatakannya hingga pada hari pemakaman Ji Won, Ji Hyeok ternyata mengalami kecelakaan mobil dan ia seolah mendapat kesempatan kedua untuk memperjuangkan Ji Won.

Oke-oke, mungkin agak membingungkan yaa kalo saya ceritain di sini, pokoknya sih, mesti nonton sendiri sih… Atau kalau males nonton sampai belasan episode, kamu bisa juga intip-intip alur ceritanya di YouTube, karena ada banyak YouTuber yang bikin alur ceritanya dengan lengkap.

Drama ini masing berlangsung dan belum tahu juga ending versi dramanya akan seperti apa. Kalau ngintip versi webtoonnya sih, semua berakhir dengan happy ending. Ji Won akhirnya menikah dengan Ji Hyeok, Min Hwan meninggal karena kecelakaan akibat ulahnya sendiri, sedangkan Soo Min masuk penjara seumur hidup karena terbukti membunuh ibunya Min Hwan.

Jadi, gimana nih? Mulai tertarik nonton drama Korea yang satu ini?

You May Also Like

0 komentar

©