#KKM : Tentang Betis Yang Membesar

by - 8:51 AM



Minggu pagi, kami bersembilan diundang untuk menemui Pa Kuwu (sebutan bagi Kepala Desa setempat). Dusun saya adalah yang paling jauh untuk mengakses rumah Pa Kuwu yang berada di Dusun 4 ‘Talun’. Jadi di tengah terik matahari Talagasari, kami bersembilan berjalan menyusuri jalanan terjal yang naik-turun. Sekitar 2-4 kilometer laah … -___-‘’

Perjalanan Menuju Dusun 4

Di dusun 4 (Talun) ada kelompok 183 yang tinggal di rumah orangtua Pa Kuwu. Jadi selain mengunjungi Pa Kuwu, kami pun berkunjung ke posko 183. Sedangkan posko 182 berada di Dusun 3 (Kiarakoneng II), jaraknya cukup jauh juga. Jadi sebenarnya sama-sama jauh juga.

Silaturahmi 3 kelompok bareng Pa Kuwu

Bagaimana dengan Desanya? Jangan ditanyaaaaa, kami harus menempuh jarak yang sama dengan rute yang naik-turun dan sangat jauh. Huft deeh. Lalu dengan dusun 3 dan dusun 4? Sama ! Dusun tiga sekitar 3 kilometer dan dusun 4 sekitar 4 kilometer. Jadi, sebulan di Talagasari secara otomatis memperbesar betis. Hahaha.


Lokakarya I di Kantor Desa Talagasari
Lokakarya I
Mereka harus jalan sekitar 4 kilo dari rumahnya ke sekolah

Begitupun dengan keberadaan sekolah dasar di Desa ini. Di Desa ini ada dua sekolah dasar, satu sekolah di Dusun 1 dan satu lagi di Dusun 4. Jadi buat kami yang ada di Dusun 2 (Kiarakoneng I) , merelakan sekolah dasar itu dikelola oleh kelompok 183.

Sementara garapan kami di Dusun 2 terdiri dari PAUD, Ngajar ngaji anak-anak, pengajian ibu-ibu dan Pengajian Bulanan (Rutin). Yang terasa baru segitu sih, walaupun sedikit tapi lumayan melelahkan looh.. Begitulaah, semoga masih bisa bertahan sampai hari ke-29. Amin.


-Talagasari, 080314-


You May Also Like

0 komentar

©