Buy or Bye: Bandingin 7 Produk Lip Tint Harga Murah dan Mahal

by - 9:05 AM

 

Ternyata, saya adalah pecinta gincu glossy, terbukti dengan beberapa lip tint yang nangkring di meja rias saya. Entah kenapa rasanya penasaran aja gitu, pengen nyobain lip tint dari berbagai merek dari yang di bawah 50 ribu sampai yang di atas 50 ribu.

Kenapa lebih suka lip tint? Mungkin karena bibir saya tuh tipe-tipe bibir yang gampang kering. Gak bisa aja gitu pake lip cream yang hasilnya jadi matte. Yaaa, sebenernya bisa-bisa aja sih cuma rasanya kurang nyaman aja saat nempel di bibir.

Alhasil, sejak berkembangnya produk lip tint, saya jadi kecanduan buat nyobain produk ini-itu. Meskipun tetep harus ngerem yaa, Buun… Belinya satu aja, jangan borong semua shade-nya, wkwk

Selain itu, saya pun lebih suka warna-warna nude pink, red pinkish, atau mauve gitu dibandingkan warna-warna orange, peach, nude, atau cokelat. Rasanya lebih cocok aja kalo pake warna-warna pink kalem dibandingkan yang seger-seger kayak warna orange atau peach.

Baiklah, mari kita mulai ceki-ceki lip tint yang saya punya. Cekidooot!

1. Hanasui Tintdorable Lip Stain

Hanasui Tintdorable Lip Stain
Lip tint murah meriah seharga semangkok bakso. Saya belinya di Shopee dengan harga Rp15.000-16.000 kalo gak salah. Udah agak lama juga belinya. Warna yang saya punya, yaitu:

  • 04 Sweet: ini warna pink yang lumayan gonjreng sih menurut saya, tapi masih okelah buat daily
  • 06 Bloody: ini warnanya merah agak keunguan gitu, warnanya bold memang dan kurang cocok untuk daily

Aroma dari lip tintnya kayak aroma permen. Sayangnya, lip tint ini gampang ilang dan setelah warnanya selalu ngumpung di tengah bibir aja kalo udah dipake.

Tapi, yaa, namanya juga harga murah, ya? Emang mau berharap kayak gimana, sih… Jadi, sesuai aja sama harganya dan gak ada klaim tahan lama juga.

Kesimpulannya, saya ‘bye’ sama produk ini. Cukup beli sekali aja.

2. OMG Juicy Kiss Lip Tint Serum

OMG Juicy Kiss Lip Tint Serum

Jajaran lip tint murah lainnya yang saya punya adalah si OMG ini. Ini produk yang udah lama sih, bukan yang baru launching kemaren-kemaren, ya.

Saya beli di Shopee dengan harga Rp15.000-an, murah banget sih. Terus, isenglah pilih warnanya yang orange gitu, gegara pengen nyoba kalo pake warna orange apa iya se-gak-cocok-itu.

Saya beli shade 03 Juicy Peach warnanya orange agak sedikit warna cokelatnya. Lumayan agak suka sih sama warnanya tapi tetep kalo belinya yang warna pink mungkin akan lebih suka lagi.

Lip tint punya OMG cukup oke sih menurut saya. Lip tint-nya gak menggumpal di tengah bibir tapi memang gak tahan lama. Sekali makan udah langsung bubar. Kalo minum air mineral masih adalah warnanya.

Lip tint-nya cocok dipake sehari-hari biar domestikan tetap merasa cantik, Buund. Aromanya juga kayak aroma permen manis gitu. Sayangnya, lip tint OMG yang ini cuma punya 4 shade aja jadi gak banyak pilihannya.

Kesimpulannya, saya ‘bye’ sama produk ini kalo semisalnya gak ada tambahan warna yang pinkish-pinkish.

3. DAZZLE ME Ink-Licious Lip Tint

DAZZLE ME Ink-licious Lip Tint

Lip tint ini termasuk yang saya beli kurang dari tiga bulan terakhir karena harganya murah dan ada warna yang kayaknya cocok di saya. 

Saya beli di Shopee dengan harga Rp18.000-20.000. Saya punya warna terbarunya, yaitu R441 Rosie warnanya merah agak pink tapi lebih terlihat warna merahnya sih kalo di bibir saya. Pilihan shade-nya juga cukup banyak, ada 8 shade.

Lip tint-nya masih bisa dipake sehari-hari dan cukup tahan lama kalo gak digunakan untuk makan, ya. Kalo minum masih cukup stain di bibir saya. Formulanya juga rigan banget di bibir.

Teksturnya cair dan ada aromanya tapi bukan aroma manis kayak permen sih, gak tahu nge-deskripsiinnya, wkwk.

Kesimpulannya, saya ‘buy’ sama produk ini dan tertarik untuk ngoba shade lainnya kalo yang ini udah abis.


4. Azarine x Red Velvet Tinted Lippie Cake Lip

Azarine x Red Velvet Tinted Lippie Cake Lip

Sebenarnya, lip tint yang satu ini termasuk yang ringan dan enak dipake di bibir. Tapi tipikal lip tint yang gampang banget ilangnya dibandingkan merek sebelumnya.

 Saya beli di Shopee dengan harga Rp35.000-40.000 dengan shade 02 Choco Biscuit yang ternyata kalo di bibir saya warnanya totally cokelat, wkwk.

Agak disayangkan juga sih, saya salah beli shade-nya gegara pengen nyobain warna nude. Ternyata malahan jadi cokelat warnanya dan kalo pake lip tint ini berasa jadi teteh-teteh yang judes, hahaha.

Pilihan shadenya pun lumayan banyak nih, ada 9 shade. Packagingnya cakep sih, saya juga suka.

Kesimpulannya, saya masih galau sih antara ‘buy’ or ‘bye’ tapi mempertimbangkan harganya di angka 30ribuan tapi gak cukup tahan lama, sepertinya lebih condong ke ‘bye’, yaa.


5. OMG Glassy Lip Tint

OMG Glassy Lip TInt

Lip tint terbaru dari OMG, nih. Saya beli di Shopee dengan harga Rp18.000-22.000 dan kali ini gak usah coba-coba warna lain lah, udah pilih aja 01 Crepe yang warnanya pink natural di bibir saya.

Teksturnya ringan dan agak mirip lip tintnya Azarine sih. Aromanya juga aroma manis permen gitu. Agak stain di bibir tapi kalo makan yang berminyak sih pasti ilang. Termasuk lip tint yang gak nge-gumpal jadi kalau touch up juga tetep bagus.

Pilihan shade-nya ada 6. Jadi, okelah ada beberapa pilihan warna yang bervariasi.

Kesimpulannya, saya ‘buy’ sama produk ini karena cocok banget buat daily yang cuma di rumah aja tapi tetep pengen pake lipen.


6. Maybelline Vinyl Ink

Maybelline Vinyl Ink

Nah, kalo ini sih udah termasuk lip tint yang super, ya. Saya cukup amaze juga sih pake vinyl ink ke kondangan dan masih stain.

Oke, saya beli di Shopee dengan harga Rp111.000-115.000 dan pilih shade 115 Peppy. Warnanya pink natural di bibir saya dan cinta banget sama shade ini, wkwk.

Teksturnya gak lengket dan bikin make up tambah cakep. Saya biasanya pake ini buat ke kondangan atau kalo pergi-pergi ke luar rumah yang agak jauhan.

Tahan lama dan tahan banding waktu di pake makan, paling kalo makannya udah berkali-kali atau yang berminyak terus biasanya warna bagian dalam bibirnya udah ilang. Kalau di touch up lagi gak ganggu ke sisa produk yang masih nempel di bibir.

Shade-nya ada banyak banget, malahan bulan lalu baru ngeluarin lagi shade tambahan. Jadi, selamat galau dan bingung pilih shade-nya~

Kesimpulannya, of course bakalan ‘buy’ lagi dong untuk produk ini. Suka banget sama warna dan ketahanannya.

7. MakeOver Powerstay Glazed

MakeOver Powerstay Glazed

Yuhuu, merek lokal juga gak mau ketinggalan dong, yaa… Saya beli ini di TikTok Shop official MakeOver dan lagi diskon dapet harga Rp100.000 padahal kalo di official Shopee-nya antara Rp127.000-149.000.

Shadenya cukup banyak ada 12 warna. Saya pilih yang D01 Lover warnanya pink nude dan kalo di saya agak terang sih warnanya. Berharapnya bakalan sama kayak si Maybelline 115 Peppy tapi ternyata enggak juga sih.

Kalo dari teksturnya agak kentel, ya, trus menurut saya agak lengket juga meskipun udah ditunggu beberapa menit. Agak mengganggu sih sebenarnya.


Tahan lama dan tahan banting, saya pake ke kondangan dan makan ini-itu juga tetap stain jadinya gak perlu touch up lagi.

Kesimpulannya, saya kayaknya sih ‘bye’ yaaa…. agak kecewa dengan teksturnya yang masih lengket gitu sih, beda sama yang si Maybelline. 

 

It’s Wrap

Nah, abis baca review per-gincuan ini, kira-kira kamu mau pilih gincu glossy yang mana nih? Share di kolom komentar dong~

You May Also Like

0 komentar

©