Momen Ramadan yang Tak Terlupakan, Merekatkan Hubungan Jadi Lebih Dekat Lagi

by - 5:00 AM


Ramadan tahun ini tinggal hitungan hari lagi, ya? Nyaris sebulan berpuasa rasanya memang gak mudah, sih, tapi setelah dijalani tahu-tahu udah mau udahan aja, ya. Antara seneng dan sedih, selalu dua perasaan ini yang hadir saat Ramadan udah mau selesai.

Tulisan kali ini kayaknya mau banyak curhatnya sih, karena momen Ramadan yang saya rasakan terkait dengan orang-orang yang ada di lingkaran terdekat aja. Jadi, mari langsung simak aja cuap-cuap kali ini~


Saling Menguatkan untuk Menjalani Puasa bareng Suami

Tahun ini masih sama sebenarnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya masih menjalani Ramadan berdua bersama suami, jadinya Ramadan tahun ini saling support buat menjalani puasa bareng-bareng dan momen sahur adalah yang terberat terutama buat saya.

Momen menantangnya adalah kalau harus masak-masak di waktu sahur dan malamnya kurang tidur. Udah pasti deh, alarm di handphone harus selalu on buat ngasih tahu kapan harus bangun dan nyiapin sahur.

Beruntungnya, mas suami tipe-tipe yang gak susah makan. Apapun menu makanan yang disajikan pasti bakalan dilahap sama dia. Walaupun, selama bulan puasa ini nafsu makannya agak menurun sih karena harus bergelut dengan tugas-tugas di kantornya.

Sementara, momen struggle-nya mas suami adalah saat dia tidak bisa minum kopi untuk mengerjakan tugas-tugas kantor yang terasa lebih berat. Maklum, pekerjaannya menuntut untuk berpikir keras sebagai software engineer. Jadi, momen Ramadan ini bawaannya bikin dia lemes terus makanya kami mesti saling menguatkan nih.


Buka Bareng Bersama Circle Terdekat

Momen-momen Ramadan yang gak bakal terlupakan tentunya adalah momen buka bareng. Ini momen yang bikin rempong tapi entah kenapa menyenangkan, ya. Spesial di tahun ini saya cuma dapet undangan bukber (buka bareng) satu aja dari teman terdekat.

Jadinya, momen bukber tahun ini cukup berkesan karena ngumpulnya sama teman terdekat yang cuma berlima aja plus bawa pasangan dan anak-anak. Jadi, walaupun ceritanya cuma berlima aslinya sih jadi bersepuluh bahkan lebih sih kayaknya, wkwk.

Bukber tahun ini pun cukup berkesan karena yang tadinya saya mau bantu-bantu masak di rumah temen, ternyata malahan dateng yang paling akhir setelah azan maghrib. Bukan tanpa alasan dan drama pastinya. Dramanya, di jam-jam mau berangkat, mas suami malahan ngisi laporan SPT dan baru selesai sekitar jam setengah enam sore.

Padahal saya udah nyaranin dia untuk lapor SPT dari dua hari sebelumnya, baru dilakuin pas mau berangkat. Hm, menguji kesabaran, bukhaaaann? Makanya, disabar-sabarin aja sih saat itu. Mau ngambek juga malahan bikin memperkeruh suasana, apalagi mau ketemu orang-orang, wkwk. Jadilah, kami yang paling terakhir dateng dan numpang makan aja. Untungnya, saya udah bawa puding dari rumah jadi gak kosong banget laaah yaaa, wkwk.


Eksplor Jajan Takjil di Sekitar Rumah

Saya dan suami adalah dua orang yang lebih seneng berkegiatan di dalem rumah. Kami agak mageran kalau harus ke luar-luar apalagi menjelang buka puasa karena macetnya lebih sadis dari hari-hari biasa.

Tapi, di Ramadan kali ini, ada hari-hari dimana kami ke luar untuk sebuah keperluan dan sengaja banget keluarnya ba’da ashar agar kami bisa sekalian nyobain jajanan yang ada di pinggir jalan.

Sebenarnya, jajan ini bukan jajanan khas Ramadan, sih. Selain Ramadan pun, makanan dan minuman ini sangat mudah ditemui. Poinnya eksplorasinya adalah kami nyobain makanan dan minuman di beberapa tempat baru.

Akhirnya, kami menemukan tempat mie ayam bakso yang enak dan harganya cuma Rp12.000/porsi, martabak telur dan manis yang lezat gak jauh dari rumah, minuman dingin yang rasanya tidak mengecewakan, sampai tempat nasi Padang yang rasanya gak kalah lezat dari tempat nasi Padang langganan kami sebelumnya.

Begitulah, cerita saya tentang momen Ramadan yang tak terlupakan di tahun ini. Semoga masih bisa ketemu sama bulan Ramadan di tahun depan dan bisa lebih baik lagi dari segi beribadahnya. Yeay, happy Ramadan~

You May Also Like

0 komentar

©