Cocok Buat Si Ambivert, Ini 5 Kegiatan Seru buat Ngabuburit Ramadan!

by - 10:49 AM


Gak terasa, udah setengah jalan aja di Ramadan tahun ini. Ramadan tahun ini tentu ada banyak cerita menyenangkan, bukan? Tahun ini saya lebih banyak menghabiskan momen berbuka bersama suami, kami hanya dapat satu undangan bukber bersama teman terdekat saya. Alhamdulillah.

Selebihnya, kami melewati waktu sahur dan berbuka puasa bersama. Menyenangkan banget, menghabiskan waktu berdua dengan yang tersayang. Berhubung cuma berdua aja, jadi saya pun menghabiskan waktu ngabuburit ini kadang bersama suami dan kadang sendirian aja.

Coba, ada lima kegiatan ngabuburit Ramadan yang paling saya sukai, nih, diantaranya:


1. Baca Buku, Paling Favorit Genre Novel

Sumber: Pexels.com/Aline Viana Prado

Tahun ini sebenarnya gak ada target berapa banyak buku yang akan saya baca. Pas Ramadan ini, rasanya saya kembali menemukan semangat untuk membaca buku lagi terutama genre novel. 

Setelah ngubek-ngubek rak buku, ternyata ada lumayan banyak buku yang belum sempet saya baca. Kayaknya sih buku-buku yang saya beli pas lagi ada diskon gede-gedean karena bukunya memang bukan buku-buku dari penulis kenamaan, ya.

Lumayanlah, walaupun buku lama jadinya saya punya amunisi buat kembali semangat menulis novel, wkwk.


2. Mengikuti Challenge Menulis, Menantang Diri Sendiri

Sumber: Pexels.com/Karolina Grabowska

Saya udah gak inget lagi sih kapan terakhir kali ikutan challenge menulis. Saking udah lamanya berarti, wkwk. Kali ini saya ikutan KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional) untuk menguji konsistensi menulis di blog selama setahun lamanya.

Khusus di bulan Ramadan, saya nambah tantangan dengan ikutan Ramadan Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network. Tantangannya adalah menulis 15 artikel dengan keyword yang sudah ditentukan. Keywordnya tentu saja berhubungan dengan Ramadan, ya, seperti artikel yang satu ini~


3. Bebikinan Amplop buat Lebaran

Sumber: Pexels.com/Cottonbro Studio

Ini salah satu kegiatan yang favorit buat saya karena lumayan ngabisin banyak waktu, hahaha. Berhubung pas lebaran ada kumpulan keluarga besar, biasanya kami ada bagi-bagi THR nih. Makanya, saya persiapan bikin amplopnya dulu biar beda dari yang lain.

Selain karena hal ini menyenangkan, bebikinan amplop THR itu lebih ekonomis dibandingkan beli langsung, wkwk. Amplop yang saya bikin pun simpel aja sebenarnya, saya pakai kertas origami dengan motif lucu-lucu.

Saran saya, buat uang edaran lama yang ukurannya lebih lebar mending pake kertas origami ukuran 18x18 cm atau 20x20 cm biar uangnya gak harus dilipet. Kalau uangnya edaran baru yang ukurannya lebih kecil itu, bisa pake kertas origami ukuran 16x16 cm.

Harganya pun bervariasi mulai dari Rp10.000-Rp20.000 dengan isi 50-100 lembar. Bakalan hemat banyak budget beli amplop, kan? Makanya nih saya lebih seneng bebikinan sendiri sambil ngabuburit.


4. Ngeracik Makanan atau Minuman Buat Buka Puasa

Sumber: Pexels.com/Cottonbro Studio

Punya waktu ‘me time’ di dapur juga jadi kegiatan baru sejak saya menikah. Saya tuh cukup menikmati kegiatan masak-masak dan nyobain berbagai macam resep simpel dari YouTube atau TikTok. Seru banget nyoba banyak resep praktis.

Tapi memang saya akui juga sih, khusus untuk kegiatan di dapur ini butuh mood yang oke banget karena effort-nya cukup besar. Mulai dari belanja bahan-bahannya sampai eksekusinya. 


5. Main Game bareng Suami Tercinta

Sumber: Pexels.com/Cottonbro Studio

Nah, kalau yang terakhir ini tentu saja jadi sarana quality time yang menyenangkan bersama mas suami. Kami biasanya main game bareng sambil nunggu waktu berbuka. Ini salah satu yang jadi favorit kami berdua kalo lagi nunggu bedug maghrib.

Game-nya macem-macem, sih. Kalau yang online kami biasanya main Smashkarts–game tembak-tembakan pake mobil dengan karakter yang lucu-lucu atau yang offline-nya kami main Overcooked–game masak-masak dengan waktu terbatas atau Get Packed–game anter-anter barang untuk pindahan.

So, far… yang paling bikin waktu gak berasa adalah main game, sih. Hahaha. Mungkin inilah yang dirasakan anak-anak yaak saat main game~

You May Also Like

0 komentar

©