Tips Memilih Pakaian Lebaran Buat si Gemoy dan Rekomendasinya

by - 12:42 PM


Siapa yang udah beli baju baruuuuu? Pertanyaan seperti ini biasanya dilontarkan mendekati hari raya Idul Fitri. Jelang lebaran identiknya memang masyarakat muslim Indonesia membeli pakaian baru. Tradisi ini kayaknya udah turun temurun gitu, ya.

Nah, biar tampil makin kece dan cantik di hari raya, sebagai emak-emak yang kecipratan uang THR pak suami biasanya ada aja tuh sisa-sisa uang THR yang bisa kita manfaatkan untuk beli baju baru. 

Uangnya udah ada, sekarang giliran memilih baju model apa yang cocok untuk kita agar Lebaran nanti terlihat semakin cantik.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi acuan kita nih para gemoy mania, hihi. Cus, langsung ceki-ceki diantaranya:

  • Kenali bentuk tubuh kita dengan menyeimbangkan proporsinya dan highlight bagian yang kita sukai
  • Kenakan pakaian yang bikin nyaman dari segi bahannya

  • Pilih style berpakaian yang kita sukai

  • Pastikan memilih warna dan motif yang membuat kita semakin percaya diri, tidak melulu warna hitam 


Kayaknya tips gini aja gak cukup, kan? Sekalian kasih contoh outfitnya gak, sih? Okelah, mari kita jembrengkan setumpuk rekomendasi baju-baju lebaran yang kece~


Rekomendasi Baju-baju Lebaran yang Cakep buat Para Gemoy Mania


1. Gamis dengan bagian bawah yang lebar alias mayung


Gamis memang busana pilihan yang paling tepat untuk Lebaran nanti. Gamis dengan bagian bawah yang melebar akan menciptakan bentuk yang proporsional untuk tubuh kita. Gamis dengan model ini pun terkesan sederhana namun tetap chic.

Referensi gamis mayung dari Shopee, diantaranya:


2. Midi dress bisa jadi pilihan cakep buat Lebaran


Nah, kalau midi dress ini panjangnya cuma sampai pertengahan tulang kering. Tentu untuk yang berjilbab harus menggunakan bawahan lagi, ya. Kamu bisa pilih menggunakan rok pensil atau mungkin celana legging.

Untuk memilih midi dress yang tepat, kamu bisa pilih midi dress dengan desain wrap atau menggunakan ikat pinggang sehingga ada sedikit lekukan agar terlihat lebih langsing.


Referensi midi dress dari Shopee, diantaranya:


3. Gamis A-line yang Klasik dan Timeless


Gamis dengan potongan A-line memang tidak pernah salah. Kamu bisa memilih gamis ini sebagai baju lebaran tahun ini. Tinggal sesuaikan warna dan motifnya seperti keinginanmu.

Referensi midi dress dari Shopee, diantaranya:


4. Wrap dresses yang ciptakan ilusi pinggang


Gamis dengan model wrap ini adalah opsi tambahan buat kamu yang bosen dengan model A-line atau mayung. Gamis ini akan menciptakan ilusi pinggang dan style yang berbeda dari model pada umumnya.

Referensi wrap dresses dari Shopee, diantaranya:


5. Atasan v-neck dan rok pensil adalah paduan yang keren


Kalau kamu tipe ibu-ibu yang kurang suka dengan baju-baju gamis, kamu bisa memilih atasan seperti blouse atau kemeja dan padukan dengan rok pensil. Tampilan ini akan membuat kamu lebih menarik dan cantik.

Referensi rok pensil dari Shopee, diantaranya:


Kira-kira, seperti itulah rekomendasi baju lebaran tahun ini. Sebenarnya, lebaran bukan berarti harus beli baru, ya… Jika isi lemarimu cukup banyak, coba deh cek dulu barangkali ada pakaian lama yang bisa di-mix-and-match dengan pakaian lainnya.


Dan kalaupun beli baju baru, pastikan untuk beli sesuai kebutuhan dan jangan sampai kalap, yaa.. Ingat, Buun, lemari kita ada batas maksimumnya, jangan sampai gak bisa masuk lemari, wkwk.


You May Also Like

0 komentar

©