Pilih-pilih Kemeja buat Suami, Inilah 5 Bahan Kain Paling Nyaman buat Kemeja Formal

by - 7:44 AM


Beberapa suami merasa lebih nyaman untuk memilih baju kerjanya sendirian. Namun, ada juga suami-suami yang udah ‘bodo amat’ sama penampilan karena udah terlalu sibuk bagi waktu untuk kerja dan keluarga.

Biasanya tipe-tipe suami kayak gini kalau istrinya gak inisiatif beliin baju atau celana kerja yang udah jelek bisa dipake terus. Coba, suami Ibuk termasuk yang mana nih? wkwk.

Nah, kalau suami saya kebetulan termasuk yang menyerahkan urusan beli baju ini ke istrinya, nanti saya bakalan cari-cari di online shop dan dia akan memilih nih mana aja yang sekiranya oke menurut dia. 

Biasanya gak langsung saya beliin karena terkadang gak cocoklah warnanya ataupun bahannya. Jadilah, setelah pengalaman beli berbagai merek kemeja lokal, saya akhirnya nemu nih bahan kemeja yang menurut suami bagus dan nyaman dikenakan.

Tulisan kali ini mari kita kupas tentang bahan-bahan kain kemeja yang biasanya banyak dijual di online shop kayak Shopee atau Tokopedia. Oh iya, rerata produk yang pernah saya beli pun brand lokal, ya.


Inilah 5 Jenis Bahan Kain Kemeja yang Nyaman buat Seharian Ngantor

Banyaknya penjual kemeja formal seringkali bikin kita pusing sendiri mau beli yang mana. Apalagi belum tahu bahan kainnya seperti apa dan juga ukuran biasanya jarang tersedia untuk yang berbahan besar.

Mari kita spill beberapa bahan kemeja dan brand-brand mana aja yang menjual kemeja-kemeja formal. Siapa tahu para suami udah saatnya beli kemeja baru, khaaan?


1. Cotton Cigarette atau Katun Sigaret yang Tampilannya Rapi buat Kemeja Formal


Cotton Cigarette atau Katun Sigaret punya karakteristik kain yang kaku, punya tekstur garis halus memanjang, ketebalannya sedang, tidak menerawang, dan hampir mirip dengan katun linen rami.

Bahan katun sigaret ini termasuk bahan kemeja yang disukai oleh mas suami. Kebetulan banget punya beberapa kemeja dan baju koko dengan bahan katur sigaret. 

Keunggulan lainnya, warna kain gak mudah pudar. Udah dua tahunan punya kemeja bahan ini dan masih kayak baru.

Rekomendasi Kemeja Cotton Cigarete: Detak Original Kemeja Polos Pria


2. Rayon yang Lembut dan Nyaman Dikenakan


Bahan kain yang bisa dipilih untuk kemeja adalah rayon. Bahan ini sebenarnya lebih tipis dibandingkan katun cigaret, namun keunggulannya lebih adem dan nyaman saat dikenakan.

Apalagi kalau ngantornya di tempat yang panas kayak Jakarta atau Tangerang. Nah, kemeja dengan bahan ini bisa menyelamatkan dari udara panas.

Kelebihan lainnya, kain ini anti kusut jadi kalau udah digunakan beraktivitas bisa tetep terlihat rapi. Kalau dari segi keawetannya belum tahu, ya, saya pun baru pertama kali beli kemeja dengan jenis kain ini. Jadi belum bisa bilang awet atau gak.

Rekomendasi Kemeja Rayon: Livehaf Bukem SS Popal 


3. Cotton Pique yang Siap Serap Keringat selama Beraktivitas


Kain jenis ini biasanya sering digunakan untuk polo shirt, sekarang ini banyak seller lokal yang menggunakan cotton pique untuk kemeja laki-laki. 

Cotton pique punya tekstur kain yang khas yang terlihat seperti pola anyaman atau rajutan. Kelebihan bahan ini mudah menyerap keringat, nyaman, dan memberikan tampilan yang rapi.

Kemeja dengan bahan ini bisa jadi alternatif pilihan yang bagus nih buat para ‘budak korporat’ yang ada di kota-kota dengan udara panas yang cenderung tinggi.

Rekomendasi Kemeja Cotton Pique: Hey Man Kemeja Pendek Pique 


4. Cotton Oxford yang Awet dan Tahan Lama


Jenis kain yang satu ini asalnya dari serta katun yang punya tekstur khas juga. Kain ini sangat cocok untuk pembuatan kemeja karena punya daya tahan yang oke.

Entah kenapa sekilas liat tuh mirip sama bahan katun sigaret, tapi pas dipegang tekstur kainnya memang beda sih. 

Terus bagusan yang mana? Dua-duanya oke, sih. Tinggal ditanya aja pak suaminya lebih suka dan nyaman pake kemeja dengan bahan sigaret atau oxford.

Rekomendasi Cotton Oxford: M231 Kemeja Pria Basic Polos Oxford 


5. Linen yang Cakep untuk Kemeja Formal


Jenis kain berikutnya adalah kain linen. Khusus untuk kain linen ini, kebetulan saya punya nih kemeja dengan bahan linen dan untuk tampilan formal cukup bagus.

Kainnya bertekstur dan agak kaku, buat kemeja laki-laki bakalan cocok. Sayangnya, memang gampang mengkerut alis gampang kusut.

Menurut saya pribadi, kalau untuk kemeja laki-laki masih bagus karena tampilannya akan terlihat rapi dan fit di badan. Tapi saya ternyata kurang suka dengan jenis kain yang kaku, lebih suka yang flowy gitu kayak bahan crinkle, linen, atau wolfis.

Rekomendasi Kemeja Linen: Cozyclub Long Sleeve Linen Shirt 

Nah, kurang lebih, begitulah kira-kira rekomendasi kemeja formal buat kebutuhan pak suami ngantor. Kalau Ibuk-ibuk sekalian pernah beliin kemeja suami dengan jenis kain apa, nih? Share di kolom komentar, yuuks~

You May Also Like

0 komentar

©